oleh

Wakili Kolaka Timur, Desa Pamburea Dikunjungi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia

Kolaka Timur | indeks.co.id — Desa Pamburea Kecamatan Lambandia Kabupaten Kolaka Timur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapatkan penghargaan sebagai perwakilan daerah tersebut dalam rangka pemetaan 10 Indikator Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA), dan mendapatkan kunjungan langsung Asisten Deputi bidang partisipasi peningkatan kualitas keluarga dan partisipasi masyarakat Kementerian Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak, Senin 30 Mei 2022.

Hj.Sulfahmi Kepala Desa Pamburea saat memberikan sambutan.(Ist)

Dalam sambutannya, Kepala Desa Pamburea Hj Sulfahmi menyampaikan ucapan terima kasih dan syukur atas kunjungan dari Asisten Deputi bidang partisipasi peningkatan kualitas keluarga dan partisipasi masyarakat Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

“Selamat datang di Desa Kami kepada Bapak Asisten Deputi Bidang Partisipasi Peningkatan kualitas keluarga dan partisipasi masyarakat Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bersama rombongan,”kata Hj.Sulfahmi.

Ia juga menyampaikan ucapan rasa syukur dan terima kasihnya kepada pemerintah Kabupaten Kolaka Timur bersama jajaran terkhusus Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak atas bimbingannya sehingga prestasi ini bisa tercapai dan juga kepada Pemerintah wilayah kecamatan Lambandia atas kepercayaan kepada Desa Pamburea sebagai perwakilan Kabupaten Kolaka Timur sebagai Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak.

“Raihan keberhasilan yang dicapai oleh Desa Pamburea tentunya bukan suatu hal yang mudah, namun butuh perjuangan yang keras dari seluruh lapisan masyarakat dan aparat pemerintah Desa Pamburea, sehingga bisa menjadi perwakilan Kolaka Timur sebagai Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak,”ujarnya.

Kepada awak Media indeks.co.id, Kepala Desa Hj.Sulfahmi mengatakan, Desa Pamburea di tahun 2022 ini mendapatkan kepercayaan dari Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur untuk mewakili daerah sebagai Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak. Tentunya hal ini menjadi kebanggaan dan kesyukuran kami selaku masyarakat dan pemerintah desa Pamburea, ungkapnya.

BACA JUGA  Bareskrim Polri Analisa Laporan Terhadap Roy Suryo

“Olehnya itu, selaku Pemerintah kami sangat berharap kepada seluruh elemen masyarakat Desa Pamburea untuk secara bersama-sama menjaga kepercayaan ini agar capaian yang telah kita raih bisa dipertahankan dan ditingkatkan,”Kata Kepala Desa Pamburea .

Lanjutnya, Kedatangan tamu penting dari Kementerian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Republik Indonesia pada pagi hari ini adalah suatu penghargaan besar untuk Desa Pamburea, tentunya patut kita Syukuri, kunjungan ini dalam rangka implementasi kegiatan desa ramah perempuan dan peduli anak yakni pemetaan 10 indikator Desa Ramah perempuan dan peduli anak,jelasnya.

Terakhir Kepala Desa Kelahiran Cabbenge Kabulaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan ini berharap, “Kita semua bahwa Desa kita dapat menjadi Desa percontohan sekaligus rujukan untuk keramahan perempuan dan kepedulian anak dapat kita wujudkan bersama,tutup Kepala Desa Pamburea,” Hj Sulfahmi.

Laporan : Tim/HM
Publizher/Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *