oleh

Dua Anggota TNI Vs 9 Begal Dikebayoran Baru, Ini yang Terjadi

INDEKS.CO.ID | JAKARTA — Dua anggota TNI menjadi sasaran pembegalan yang terjadi di sekitar jalan dekat SMPN 29 Jakarta Selatan.

Pelaku begal terdiri dari 9 pelaku dan 1 diantaranya berhasil diamankan oleh anggota TNI tersebut.

Anggota TNI tersebut adalah 2 Prajurit Batalyon Arhanud 10/ABC KODAM JAYA.

Dalam keterangan yang yang diberikan oleh Kodam Jaya melalui akun Instagram resminya @kodam_jayakarta pada Minggu 8 Mei 2022 malam menjelaskan kronologi kejadian begal tersebut.

Dijelaskan bahwa kejadian bermula ketika dua prajurit TNI kembali ke Batalyon Arhanud 10/ABC dari Pasar Kebayoran Baru Jakarta Selatan pada Sabtu 7 Mei 2022.

Keduanya bertugas untuk membeli kebutuhan bahan dapur satuan.

“Kali ini, 9 pelaku begal menyasar 2 Prajurit TNI saat perjalanan kembali menuju Batalyon Arhanud 10/ABC setelah berbelanja untuk membeli kebutuhan bahan dapur satuan di Pasar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan Sabtu (7/5/ 2022).”, tulis Kodam Jaya, dikutip Senin (9/5/2022).

Kemudian, ketika di sekitar jalan dekat SMPN 29 Jakarta Selatan, beberapa sepeda motor mencoba menghentikan laju kendaraan 2 prajurit TNI tersebut.

Bahkan, salah satu pelaku mencoba dengan melempar batu ke arah TNI itu.

Beruntung, mereka dapat menghindar.

Kemudian, prajurit Kodam Jaya itu menendang salah satu motor pelaku hingga terjatuh.

Dugaan sementara, pelaku begal yang berjumlah 9 orang tersebut dalam pengaruh minuman beralkohol.

Delapan pelaku berhasil melarikan diri.

Sedangkan satu pelaku lainnya berhasil diamankan dan diserahkan ke Polsek Kebayoran Baru untuk dilaporkan dan diproses hukum.

Laporan : NN
Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Cegah demam berdarah, Koarmada III Galakkan Gerakan 4M Plus dan Fighting

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *