oleh

Budaya Gotong Royong, Rekatkan Persatuan Warga Desa Patalassang Sinjai

SINJAI _ INDEKS.CO.ID — Budaya Gotong Royong masyarakat Kabupaten Sinjai,Provinsi Sulawesi Selatan tepatnya di dusun Boropao Desa Patalassang,tetap terjaga sebagai perekat Persatuan warga Desa itu.Hal ini dibuktikan dengan pelaksanaan perbaikan irigasi di dusun Boropao dilaksanakan secara swadaya oleh warga.”Irigasi ini sudah seringkali dilakukan perbaikan namun karena hanya menggunakan dana Swadaya sehingga tidak maksimal,”kata Aidil warga Desa Patalassang, Rabu 6 April 2022.

Menurutnya,atas kepedulian seorang putera daerah yang merupakan anggota Legislatif Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Bapak Mizar Roem yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NASDEM) Kabupaten Sinjai, sehingga pekerjaan Irigasi ini kembali dilakukan secara merata, Rabu 06 April 2022.

Dikatakannya, Mizar Roem saat melakukan reses dan temu konstituen masyarakat khususnya di desa Patalassang, Saya (Aidil_red*) bersama masyarakat menyuarakan irigasi tersebut untuk dijadikan skala prioritas untuk perbaikannya, dan Alhamdulillah, Bapak Mizar Roem menanggapi dengan memberikan bantuan anggaran sehingga irigasi tersebut bisa di perbaiki secara merata yang mengalami kerusakan,ucap Aidil.

Selaku pemuda Patalassang Aidil mewakili masyarakat sangat berterima kasih kepada Mizar Roem selaku anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan karena dengan adanya bantuan tersebut kami bisa memperbaiki irigasi yang mengalami kerusakan parah, karena sudah beberapa tahun iriagasi ini tidak berfungsi sebagaimana mestinya hingga aliran air dari irigasi ini terhambat ke sawah-sawah masyarakat,ujarnya.

Akibatnya masyarakat mengalami gagal panen dan tidak seperti hasil yang di peroleh sebelumnya sewaktu iriagasi itu bagus dan berfungsi normal, dengan adanya bantuan ini masyarakat kembali merasakan aliran irigasi tersebut seperti sedia kala,terang Aidil.

Di ketahui bantuan itu di serahkan oleh Haerul selaku Tim yang di terimah langsung oleh Aidil mewakili masyarakat desa Patalassang.

BACA JUGA  Pangdam Pimpin Serah Terima Pejabat Kodam IX/Udayana

Kami berharap bantuan ini berguna dan dirasakan langsung oleh masyarakat khususnya desa Patalassang,harapnya.

Laporan : Haerul
Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *