oleh

Hadiri Rapimnas III BKPRMI Maluku Siap Kirim Peserta Pada FASI Ke-XI Tingkat Nasional Di Palembang

https://indeks.co.id/wp-content/uploads/2022/05/IMG_20220517_160859-3.jpg

Palembang _ indeks.co.id — Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Maluku hadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) III BKPRMI di Kota Palembang, Sumatera Selatan selama 2 hari, dari tanggal 22 hingga 23 Januari 2022.

Kegiatan ini berlangsung di Gedung A Wisma Atlet Jakabaring Sport City Palembang, yang dibuka oleh Komjend Pol (Purn) DR H Syafruddin., M.Si, Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), juga dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dan Ketua Umum DPP BKPRMI H. Said Aldi Al Idrus., SE.

Tes

BKPRMI Maluku sendiri dihadiri oleh Ketua Umum DPW BKPRMI Maluku, Ahmad Ilham Sipahutar bersama Direktur Wilayah Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al-Qur’an  (LPPTKA) Syuaib Pattimura., S.Pd.I serta unsur MPW.

“Forum Rapimnas ini menjadi strategis, karena dihadiri oleh Ketua Umum, Dirwil LPPTKA dan unsur MPW, guna memutuskan waktu Munas yang telah disepakati tadi diundur ke Mei 2023 dan Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) tingkat nasional yang ke-XI akan diselenggarakan pada 24 – 27 Maret 2022, “ jelas Ilham Sipahutar, Ketua DPW BKPRMI Maluku.

Ditempat yang sama Dirwil LPPTKA BKPRMI Maluku Syuaib Pattimura mengatakan, kami BKPRMI Maluku siap mengirimkan peserta FASI ke Palembang pada Maret yang akan datang. Tentunya kami butuh dukungan moril maupun materil dari berbagai pihak guna membantu dan memudahkan keberangkatan kontingen FASI Maluku yang akan berlomba pada tingkat Nasional,”ujar Pattimura.

Forum sidang – sidang Rapimnas sendiri dipimpin oleh Sedek Bahta, sempat pro kontra dari beberapa DPW terkait perpanjangan masa kepengurusan DPP dengan diundurnya waktu pelaksanaan Munas, dimana waktu periodeisasi kepengurusan DPP jika normal akan berakhir di bulan November 2022, namun  karena tuan rumah Munas DPW BKPRMI Sumatera Utara belum siap, maka otomatis diperpanjang sampai pelaksanaan Munas nantinya.

“Sementara itu Ketua Umum DPP BKPRMI, H. Said Aldi Al Idrus menyampaikan bahwa kegiatan FASI yang ke-XI akan menghadirkan sekitar 4000 Peserta anak soleh dan pendamping dari seluruh Indonesia, dan meminta tuan rumah agar dapat mempersiapkan diri sebaik – baiknya.

Dirinya meminta dukungan Pemerintah Daerah maupun stakeholder terkait untuk membantu berbagai kebutuhan kontingen FASI BKPRMI Se-Indonesia yang akan mengikuti FASI yang sudah tertunda selama pandemic covid,” harap Komisaris Independen PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung.

Melalui kesempatan ini juga beliau bermohon agar kita semua bersabar dan menerima kondisi DPW BKPRMI Sumatera Utara sebagai tuan rumah Munas, dan dia memastikan Mei 2023 akan berjalan Munas sesuai harapan kita semua, tegasnya di Forum Sidang Rapimnas III BKPRMI.

Turut hadir Ketua Umum DPW, Dirwil LPPTKA dan MPW BKPRMI Se-Indonesia, Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol Rudi Setiawan, Kakanwil Kemenag Sumsel, Deni Priansyah, Ketua MUI Sumsel, Prof. Alfatun Muchtar dan Para Pimpinan OPD Prov. Sumsel.

Laporan : Syuaib Pattimura
Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed