oleh

Pemberian Apresiasi Pengantar Tugas Kabag SDM dan Kasat Narkoba Polres Soppeng

Soppeng _ indeks.co.id — Sinergitas Pemerintah Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) berhasil menyukseskan dan mencapai target Vaksinasi 80 persen, pada hari ini Selasa sekitar pukul 14:00 WITA.

Foto : Kompol Umar,S.Sos.,MM bersama Isteri.

Atas keberhasilan ini, pemerintah Kabupaten Soppeng, menggelar acara pemberian apresiasi pengantar tugas Kompol Umar, S.Sos,.MM Kabag SDM Polres Soppeng yang saat ini menerima tugas baru sebagai Wakapolres Bulukumba dan AKP Saifullah Syan,SH Kasat Narkoba Polres mendapatkan jabatan baru sebagai Kasat Narkoba Polres Selayar dirangkaikan dengan syukuran pencapaian Vaksinasi 80 persen.

Dalam pesan kesan Kompol Umar menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Bapak Bupati Soppeng, Bapak Dandim 1423/Soppeng, Ketua DPRD Soppeng, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri,Ketua Pengadilan Agama dan semua Forkopimda serta para Kepala SKPD, OPD serta semua pihak yang telah banyak memberikan kontribusi kepada pihak Polres Soppeng selama dirinya menjabat sebagai Kabag SDM selama 3 tahun 4 bulan di Polres Soppeng.

“Saya selama bertugas di Soppeng ada 67 orang putera Soppeng menjadi Polri, itu suatu kebanggaan kita semua dalam hal ini, “kata Kompol Umar.

Iapun memohon maaf atas segala khilaf, karena saya masih merasa banyak kekurangan, Bapak Kapolres Pimpinan Saya, saya masih butuh bimbingan, dan selain itu kepada Bapak Bupati, dan Forkopimda semua,saya mohon diberikan maaf atas segala kekurangan yang saya lakukan selama ini,ucapnya.

Sambil tersenyum iapun menyampaikan bahwa dirinya akan kembali ke pangkuan ibu Pertiwi (Pulang Kampung_red) di Polres Bulukumba. Hal ini mengundang gelak tawa semua yang hadir pada kegiatan tersebut.

Foto : AKP Saifullah Syan,SH bersama Isteri

Sementara, AKP Saifullah Syan saat memberikan kesan dan pesan dihadapan Forkopimda Soppeng mengatakan, bahwa apa yang  ia dapatkan di wilayah Hukum Polres Soppeng, adalah suatu hal terbaik, dimana dari Pimpinan Daerah dalam hal ini Bupati Soppeng sangat bersahabat dan penuh dengan rasa kekeluargaan sekitar 9 bulan lebih lamanya, merasa sangat bangga dengan penerimaan dari masyarakat dan pemerintah Kabupaten Soppeng.

BACA JUGA  Pangdam XIV Hasanuddin Sambut Kedatangan Presiden RI di Kota Kendari

“Atas nama Pribadi dan Dinas Kepolisian, saya tentunya memiliki kekurangan, melalui kesempatan ini, memohon maaf yang sebesar-besarnya karena saya manusia biasa tentunya memiliki kekurangan,”ucapnya mengakhiri penyampaiannya.

Kapolres Soppeng, AKBP Rony Mustofa,S.Ik.,M.Ik.

Dalam kesempatan berikutnya, Kapolres Soppeng  AKBP Rony Mustofa, S.Ik,.M.Ik menyampaikan apresiasi kepada semua pihak atas keberhasilan dan kerjasama dalam pencapaian Vaksinasi 80 persen di Kabupaten Soppeng, tentunya hal ini bisa tercapai atas sinergitas antara Pemerintah Daerah dan semua pihak tak lepas pula dari peran dari TNI dan Polri,ucapnya.

“Terkait malam pengantar tugas Kabag SDM Polres Soppeng tentunya suatu hal yang sangat luar biasa karena setelah pindah di Polres Soppeng, kini menjabat sebagai orang nomor dua pangkat tertinggi di Polres Bulukumba,”kata AKBP Rony Mustofa dengan senyuman.

Hal ini adalah suatu hal biasa dalam institusi Kepolisian, dinas dan tugas dimanapun selalu siap, pesan saya selalu menjaga nama baik asal dari Soppeng dimana Soppeng telah memberikan banyak hal kebaikan saudara Kabag SDM dan Kasat Narkoba selama di Soppeng, katanya.

Pesan kedua Kapolres Soppeng saat memberikan sambutannya mengatakan, bahwa pada bulan Februari 2022, Perintah Presiden kita harus mencapai 100 persen Vaksinasi, dan ini tentunya membutuhkan kerjasama dan kerja keras kita semua, untuk mencapai hal itu tentunya kita harus menjaga solidaritas, kerjasama, kekompakan kita semua.

Terakhir Kapolres Soppeng menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Soppeng atas terselenggaranya kegiatan ini.”Terima kasih kepada Bapak Bupati Soppeng atas terselenggaranya kegiatan ini, dimana hal ini sangat luar biasa,ucapnya mengakhiri sambutannya.

Foto : Bupati Soppeng H.Andi Kaswadi Razak,SE

Bupati Soppeng H.Andi Kaswadi Razak, SE saat memberikan sambutannya menyampaikan,ucapan terima kasih kepada semua Bapak, Ibu semua tamu dan undangan yang telah hadir pada acara ini, dimana semua  ini kita lakukan sebagai bukti rasa syukur kita dalam pencapaian Vaksinasi 80 persen di Kabupaten Soppeng.

BACA JUGA  Tingkatkan Nilai Jual Kerajinan Khas Papua, Dinas Koperasi dan Satgas Yonif 725/Woroagi Berikan Pelatihan UKM Masyarakat Perbatasan

“Ucapan terima kasih kepada Bapak Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD Soppeng, Bapak Kapolres, Bapak Dandim, Ketua Pengadilan, Kajari, dan semua yang hadir pada kesempatan ini, dimana malam ini kita lakukan kegiatan pemberian apresiasi pengantar tugas Kabag SDM dan Kasat Narkoba Polres Soppeng yang mendapatkan tempat tugas yang baru,” Kata Bupati Soppeng.

“Kita bersyukur tadi siang, sekitar pukul 14:00 WITA kita telah mencapai 80 persen Vaksinasi, dan semua ini tercapai atas sinergitas kita semua termasuk upaya dari TNI – POLRI dalam menyukseskan pencapaian ini,”ucapnya.

Selain itu, kita juga berikan apresiasi kepada Kabag SDM dan Kasat Narkoba yang saat ini mendapatkan tugas baru di luar wilayah hukum Polres Soppeng, dan tentunya peranannya selama ini sangat membantu kita semua untuk turut mengamankan daerah dan menyukseskan program pemerintah baik daerah maupun pemerintah Pusat,ungkapnya.

Sambil berkelakar, Bupati Soppeng H.Andi Kaswadi Razak memberikan gurauan yang membuat semua yang hadir tertawa karena candaannya itu. Hal ini menambah keakraban suasana semakin akrab dimana menjadi ciri khas dari Pemerintah Soppeng ketika lepas sambut pengantar tugas pejabat baik ASN maupun TNI -POLRI.

Ia juga menyampaikan, apa yang dilakukan oleh pihak Pemda Soppeng pada malam hari ini, Kami mewakili masyarakat Soppeng, ketika ada hal yang tak sesuai dan bukan pada tempatnya kami memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kabag SDM dan Kasat Narkoba Polres Soppeng dan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru.

Bupati Soppeng bersama Forkopimda.

Terkahir H.Andi Kaswadi Razak mengatakan, tentunya menjadi wujud dan ungkapan terima kasih kami selaku pemerintah daerah Soppeng yang bangga dan berterima kasih atas segala sumbangsihnya kepada masyarakat maupun daerah Soppeng, dan tentunya kepada Bapak Kabag SDM yang mendapatkan jabatan baru sebagai Wakapolres Bulukumba tentunya nantinya kita berharap kedepan kita bisa bersua lagi baik di Soppeng maupun di Bulukumba, katanya sambil bercanda disambut dengan tawa dan tepuk tangan para hadirin.

BACA JUGA  Resmikan Masjid Safinatul Ulum UIN Raden Intan Lampung, Wapres Harapkan IPTEK Berpadu dengan IMTAK
Foto : Forkompinda Soppeng.

Hadir pula dalam kegiatan ini,Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Richard M Butarbutar, S.Tr (Han), Ketua Bawaslu Soppeng Winardi, S.Sos, para Dan Ramil Kodim 1423/Soppeng, Para Kapolsek jajaran Polres Soppeng, Kepala SKPD.

Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *