oleh

Momentum Hari Pahlawan, RNI Sinergi KPK, Perkuat Integritas Karyawan

JAKARTA _ INDEKS.CO.ID — Dalam rangka memperingati dan memaknai Hari Pahlawan tahun 2021, PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI bekerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Talkshow Podcast dengan judul “Pahlawan Pangan Berintegritas,” acara yang menghadirkan Pimpinan KPK periode 2015-2019 Saut Situmorang sebagai narasumber Podcast.

Direktur Utama RNI Arief Prasetyo Adi mengatakan, peringatan Hari Pahlawan merupakan momentum yang tepat untuk memupuk dan memperkuat semangat integritas, penerapan Core Value AKHLAK dan semangat inovasi untuk kemajuan perusahaan.

“Zero Tolerance for Integrity”, tegasnya.

Ia menambahkan, integritas merupakan hal yang harus menjadi landasan dalam menjalankan setiap aktivitas bisnis di perusahaan. Integritas adalah hal utama dan kunci, tidak ada toleransi bagi yang bermain-main dengan integritas.

“Kegiatan ini merupakan kolaborasi RNI dengan Direktorat Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi KPK untuk mensosialisasikan kepada karyawan mengenai pentingnya profesional berintegritas.” Jelasnya.

Lebih lanjut Arief menyampaikan RNI telah menerapkan kebijakan untuk penerapan tata Kelola perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG), Kebijakan Anti Gratifikasi, Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP), RNI Integrity Line (Whistle Blowing System), Pelaporan LHKPN, Code of Conduct dan lainnya.

Sementara itu, Saut Situmorang Pimpinan KPK Periode 2015 – 2019 mengatakan, integritas di perusahaan harus dibangun secara sitematis baik dari hal yang bersifat general hingga ke hal yang mendetail, seperti terkait aspek etika dasar dalam pergaulan khususnya di lingkungan kerja. Upaya tersebut dalam rangka membangun kebiasaan dan karakter berintegritas dari setiap individu di dalam perusahaan.

“Pimpinan harus whiter than white, lebih putih dari putih, artinya menjunjung tinggi integritas,”katanya.

Ia juga membagikan pengalaman dalam melakukan edukasi dan pencegahan korupsi serta upaya menegakkan pemberantasan korupsi selama menjabat sebagai pimpinan KPK. Ia berpesan, hal paling utama dalam penegakan integritas di lingkungan perusahaan adalah contoh atau teladan yang diberikan langsung oleh para pemimpinnya.

BACA JUGA  Kunjungan Kenegaraan ke Australia, Presiden Akan Hadiri ALM dan Finalisasi IA-CEPA

Direktorat Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi KPK, Wuryono Prakoso selaku fungsional utama menambahkan kemampuan korporasi menumbuhkan budaya integritas akan menentukan daya saing ke depan.

“Modal kultural yang selaras antara integritas individu, komunitas, serta korporasi menjadi faktor penentu keberlanjutan korporasi untuk bertahan dan memiliki resiliensi bisnis dalam persaingan baik secara sektoral maupun regional kawasan,” menurutnya.

Kegiatan sosialisasi integritas yang dikemas melalui podcast ini selain turut dihadiri karyawan RNI Group, juga dihadiri Karyawan BUMN Klaster Pangan sebagai pondasi Utama menuju holding BUMN Pangan.

Redaksi/PUBLIZHER : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *