oleh

Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Gagalkan Penyelundupan BBM

INBATE (NTT) – INDEKS.CO.ID _ Personil Satgas Pamtas RI-RDTL sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Pos Inbate dan Pos Nino sama-sama gagalkan penyelundupan BBM di daerah patroli Pos masing-masing di perbatasan RI-RDTL, Minggu (25/07/2021).

120 liter BBM yang terdiri dari 4 buah jerigen berukuran masing-masing 30 liter berhasil diamankan oleh anggota Pos Inbate dipimpin oleh Danpos Letda Arm Djoko H.P. Dalam kegitan patroli yang dilakukan oleh anggota Pos Inbate di sekitaran Patok provinsi No 43. Desa Inbate, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT) Indonesia perbatasan dengan Republik Demokratik Timor Leste (RDTL).

Sementara itu di tempat terpisah, personil Pos Nino dibawah pimpinan Danpos Sertu Muliadi melakukan patroli malam (ambush) jalan tikus dan berhasil menggagalkan usaha penyelundupan BBM sejumlah 45 liter dengan menggunakan 2 buah jerigen ukuran 20 liter dan 2 buah jerigen ukuran 5 liter.

Kedua usaha penyelundupan yang digagalkan anggota Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad tersebut diduga akan diselundupkan menuju wilayah RDTL dan sampai saat ini belum diketahui siapa pemilik dari barang bukti tersebut.

“Kami akan terus melakukan patroli untuk menggagalkan usaha penyelundupan ilegal baik dari RI menuju RDTL maupun sebaliknya”, ucap Letda Arm Djoko H.P.

Sementara itu barang bukti saat ini telah diamankan di pos masing-masing untuk dilaporkan secara bertahap.Red*Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Pulihkan Konflik di Daerah, Polres Buton, TNI dan Pemkab Gelar Pertemuan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *