oleh

Hari Bhayangkara ke-75, Polres Pangkep Ziarah di TMP Manggilu

POLRES PANGKEP — menggelar upacara ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Manggilu, Selasa (29/6/2021). Kegiatan ini merupakan rangkaian acara menyambut Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021.
Bertindak sebagai pemimpin Ziarah yaitu Kapolres Pangkep AKBP Endon Nurcahyo, S.I.K, dalam rangkaian upacara, dilakukan mengheningkan cipta dan memanjatkan doa. Kemudian, Kapolres Pangkep langsung menaruh karangan bunga di monumen.
Setelah itu, dilakukan ziarah dan tabur bunga ke beberapa pahlawan yang telah gugur. Dalam hal ini, Kapolres Pangkep turut didampingi Wakapolres Pangkep Kompol H. Saharuddin dan pejabat utama Polres Pangkep.


Saat ditemui, Kapolres Pangkep menyampaikan bahwa dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 75 Polres Pangkep menggelar upacara ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Manggilu.
“Tujuannya kita sebagai generasi penerus dapat terinspirasi oleh para Pahlawan yang telah mendahului kita, terus melanjutkan pembangunan nasional khususnya di masa pandemi Covid 19 ini.” kata Kapolres
Dikatakan bahwa Upacara Ziarah Rombongan ke TMP ini juga merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilakukan Polri sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.
“Semangat para pahlawan harus terus dikobarkan, tentunya dengan cara mengisi kemerdekaan dan Kepolisian siap menjaga situasi yang aman dan kondusif di Indonesia, terutama di wilayah Kabupaten Pangkep.” pungkasnya
E. Zulpan juga menegaskan upacara ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Manggilu Bungoro hari ini, berjalan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Kabid Humas Polda Sulsel Apresiasi Animo Masyarakat Serbu Gerai Vaksin Presisi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *