oleh

Menghadapi Lomba Desa, Kades Mopute Bersama Aparat dan Warga Lakukan Pembenahan

Konut — Sultra
www.indeks.co.id
Minggu 4 April 2021

Menghadapi lomba desa tingkat kecamatan Oheo Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang rencananya akan digelar pada tanggal 15 -20 April 2021,Kades Mopute Tari Ahmad bersama aparat dan warga lakukan pembenahan.

Tari Ahmad Kades Mopute (Tengah) saat bersama aparat dan warga desa melakukan pembenahan Gerbang Desa Mopute.(Doc.Abdul Haris)

“Hari ini kita lakukan pembenahan di wilayah Desa Mopute dalam rangka menghadapi lomba Desa pada pertengahan bulan ini,”kata Tari Ahmad Kades Mopute,Minggu 4 April 2021.

Menurutnya,dalam kegiatan sebelum lomba desa tingkat Kecamatan Oheo ini,pihaknya bersama warga desa telah melakukan sejumlah pembenahan baik itu Gapura (Gerbang) Desa Mopute,pagar kantor desa serta pagar rumah warga desa Mopute semua dibenahi.

Gotong Royong aparat dan warga Desa Mopute

“Termasuk halaman kantor dan rumah warga,Masjid serta fasilitas umum lainnya kita benahi,”ucap Tari Ahmad.

Hal ini kita lakukan adalah untuk mendukung program pemerintah Kecamatan dan daerah selain untuk lomba desa juga untuk memperindah Desa Mopute ini. Karena diharapkan Desa Mopute bisa menjadi wakil Kecamatan Oheo dalam Lomba Desa Tingkat Kabupaten Konawe Utara nantinya,harapnya.

Pagar Desa Mopute

“Untuk kegiatan kita sebelum penilaian tentunya kita upayakan sebaik mungkin karena diharapkan selain memperindah Desa juga menjalin dan meningkatkan jiwa kegotong royongan di masyarakat desa Mopute serta menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H/2021 M,ungkap Tari Ahmad.

Terakhir ia sampaikan,semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat di Desa Mopute tingkat kesadarannya dalam menjaga kebersihan dan keindahan khususnya di sekitar tempat tinggalnya semakin meningkat agar kita bisa menjadikan desa Mopute sehat dan bersih serta menjadi contoh desa yang lainnnya,tuturnya.

Nampak indah gerbang desa Mopute

Kegiatan tersebut turut dihadiri para aparat desa Mopute dan tokoh masyarakat serta masyarakat Desa Mopute untuk membangun dan membenahi Gerbang Desa Mopute serta pagar di Kantor Desa tersebut.
Laporan : Abdul Haris
Redaksi/Publisher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menumpuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed