oleh

Al Amin Pemuda Milenial Kelahiran Soppeng Siap Pimpin Soppeng Kedepan

Indeks_Soppeng–Seperti sebuah Peribahasa,”Buah jatuh tak jauh dari pohonnya artinya sifat anak tidak jauh dari orangtuanya.Hal inilah yang dibuktikan oleh Al Amin,S.Pd.,MM seorang Pemuda kelahiran Soppeng di jalan Wijaya Tahun 1993 dari seorang Ibu Andi Suriani Lammade seorang Ayah Drs. H. Samsu Niang. M.Pd.
Pada hari ini Selasa 29 Desember 2020 Al Amin melakukan pertemuan dengan sejumlah Tokoh Pemuda,Jurnalis,LSM dan Tokoh Politik serta Pakar Hukum,Ekonomi di Warkop Saddang Jalan Kemakmuran No.161 Kota Watansoppeng,Sulawesi Selatan.
Pertemuan yang sederhana ini merupakan pertemuan pertama setelah Al Amin sekitar 20 tahun lamanya meninggalkan Soppeng untuk menimba Ilmu dari Sekolah Dasar sampai meraih gelar S2 (MM) di International University of Bina Nusantara di Jakarta.Dimana sebelumnya Al Amin mengambil pre-master degree di Chester University, Inggris.
Diusianya yang ke-27 tahun Al Amin sudah memiliki Jabatan sebagai CEO Takae Highland, Konsultan bisnis startup,sungguh jabatan yang diharapkan sejumlah orang terlebih lagi di era sekarang seorang Konsultan bisnis sungguh sangat dibutuhkan.
Sebelumnya menjadi Ketua Yayasan Pendidikan selama 5 tahun di Makassar.

“Momen hari ini saya sangat menginginkan adanya komunikasi dengan semua Tokoh Masyarakat,Pemuda,Pendidik dan Masyarakat pada Umumnya terkait informasi di daerah ini baik masalah Pendidikan dan Tehnologi yang perlu kita kembangkan,”kata Al Amin.
Dalam pertemuan tersebut diisi dengan tanya jawab serta pesan dan saran dari para tokoh tersebut yang ditujukan kepada Al Amin yang mana merupakan tokoh muda Milenial yang diharapkan bisa menjadi genarasi muda yang bisa mendobrak dan mengangkat serta bisa membuat perubahan di daerah ini.
“Selaku tokoh muda harapan kedepan saya mau mengetahui terlebih dahulu Karakteristik dari Masyarakat dan sekiranya apa yang bisa kita kembangkan di daerah ini untuk masyarakat Soppeng,”katanya.
Analisa empati sehingga kita bisa mendapatkan Big Data sehingga kedepan kita bisa memikirkan dan memprogramkan apa yang harus kita lakukan.
Pemuda di Soppeng tentunya kita lakukan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga kita bisa lakukan seperti yang dilakukan oleh Pemerintah di Jakarta semacam Incubator sehingga karakteristik pemuda yang tadinya rusak bisa diperbaiki,ungkap Al Amin.
Hadir dalam pertemuan ini,Drs H.Samsu Niang,M.Pd, Drs H.Andi Agus Wittiri, Andi Ayyub Datu Mappapoleonro, Andi Agus PH Rauf, Buhari,S.Sos Ketua SMSI Soppeng, Akbar Affandy, Jamal Hasan Basir Ketua AJOI Soppeng,Abdul Rasyid,SH Pengacara/Advokat serta puluhan awak media dan LSM.
Redaksi/Publisher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Wakapolres Soppeng,Pelantikan Pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Soppeng tetap mematuhi Protokol Kesehatan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *