oleh

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Polres Soppeng Gelar Tanam Padi Perdana

SOPPENG, INDEKS, Dalam Rangka mendukung ketahanan pangan khususnya di Kab. Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Kapolres Soppeng AKBP Puji Saputro memanfaatkan lahan milik Polri Polres Soppeng untuk budidaya tanaman organik, kebun hidroponik, tanaman padi dan budi daya ikan.
Hal tersebut secara resmi dimulai dengan penanaman padi perdana di lokasi lahan Polsek Marioriawa Kec. Marioriawa Soppeng pada Jumat 5 Juni 2020.
Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolres Soppeng AKBP Puji Saputro Bowo Leksono S,Ik S.H juga diikuti para PJU Polres Soppeng.
AKBP Puji Saputro Bowo Leksono S,Ik S.H mengungkapkan harapannya “agar masyarakat bisa ikut serta memanfaatkan lahan untuk tanaman organik dan hidroponik”.

Ia berharap agar dengan kegiatan ini bisa memberikan contoh kepada masyarakat yang mempunyai lahan ikut bersama mendukung ketahanan pangan khususnya di Kabupaten Soppeng.

Untuk lokasi kebun Hidroponik Polres Soppeng, Kapolres Soppeng memanfaatkan lahan belakang Rujab Kapolres, “Selain kebun hidroponik kami juga memanfaatkan lahan sekitar Rujab untuk budidaya ikan, tambahnya.

Selain Polsek Marioriawa, seluruh wilayah Polsek di 6 Kecamatan lainnya juga dipersiapkan untuk lahan kebun organik dan hidroponik Polres Soppeng, tutup Kapolres Soppeng.
REDAKSI : ANDI JUMAWI

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Gladi Bersih HUT ke-77 TNI, Irup Dipimpin Langsung oleh Pangdam XIV/Hasanuddin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *