oleh

Terbukti' Janji AKAR SUPER, Bendungan Coppo Congki dan Embung Manre' Anging Dibangun

SOPPENG, INDEKS, Bendungan Coppo Congki dan Embung Serba Guna yang berada di Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng yang dulu menjadi janji Politik H.A Kaswadi Razak SE dan Wakil Bupati Soppeng Supriansa saat kampanye Pilkada 2015 lalu, akhirnya mulai di bangun.
Hal ini disampaikan salah seorang Tim Pemeriksa Proyek Bendungan Coppo Congki H.A Agus Salim Wittiri, Sabtu 17/5/2020.
“Proyek Bendungan ini sudah mulai dikerjakan, saya baru saja bersama dengan tim melakukan peninjauan di lokasi yang berada di kecamatan Marioriawa,”kata H.A.Agus Wittiri.
Dikatakannya bahwa, pembangunan bendungan Coppo Congki dan embun serba guna manre’ anging punya kemampuan untuk mengairi puluhan ribu hektar areal persawahan di dua Kecamatan (Donri Donri – Marioriawa) di Kabupaten Soppeng,” ujar Andi Agus Wittiri.
Sebelumnya diketahui, rencana pembangunan bendungan Coppo itu  akan dikerjakan oleh PT Wijaya Karya Semesta memiliki lebar seluas 100 meter dengan ketinggian mencapai 15 meter dan pembangunannya menggunakan dana APBN dengan nilai Rp.  10 Milyar lebih.
Sementara Embung Manre Anging akan dikerjakan PT Rafa Unggul Sejahtera  dengan nilai anggaran Rp.  10,9 milyar.
REDAKSI
Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Ini Strategi Gus Halim Sinergikan Pusat dan Daerah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *