oleh

Babinsa Kodim 1802/Sorong Lakukan Pendataan Warga Binaan

INDEKS, PAPUA BARAT, Anggota jajaran Kodim 1802/Sorong mempunyai tanggung jawab dalam tugasnya terlebih seorang Babinsa. Seperti halnya Sertu Suryanto senantiasa melakukan pendataan warga binaan di Distrik Muswaren Kabupaten Sorong Selatan, Rabu 29 April 2020.
Sertu Suryanto dinas sehari-hari dikoramil 1802-08/Teminabuan mengatakan pendataan ini untuk mengetahui jumlah warga binaan berapa kepala keluarga yang kurang mampu, janda, lansia, yatim dan piatu. Pendataan ini bertujuan untuk memperbarui data sebelumnya terang Babinsa.
Dengan lewat komunikasi sosial seperti ini mendatangi rumah rumah warga maka dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah Desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.
Waktu terpisah Danramil 1802-08/Teminabuan Kapten Inf Nimbrout Duwith mengatakan “bahwa Babinsa adalah seorang ujung tombak satuan kewilayahan dengan memperbarui data warga akan mempermudah kinerja untuk membantu pemerintah daerah dalam menyalurkan bantuan sembako seperti kondisi saat ini,”pungkasnya”.
(Timo/leo)

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi Bagikan Pakaian Layak Pakai

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *