oleh

PWI SOPPENG TERUS BERBAGI

INDEKS, SOPPENG, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) sejak merebaknya Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Negeri ini, FAS Rachmat Kami,S.Sos Ketua PWI Soppeng bersama anggota Tim Peliputan Covid-19 PWI Soppeng terus memberikan informasi dan bantuan sosial kepada masyarkat di daerah ini, sebagai sumbangsih Wartawan yang tergabung dalam Organisasi Wartawan tertua di Indonesia PWI.
Disaat masyarakat (Publik) diharuskan memakai masker setiap melakukan aktivitas di luar rumah stock masker disejumlah tokoh berkurang bahkan sangat langkah, mengakibatkan masyarakat menengah kebawah sangat kesulitan mendapatkan masker khususnya kain berlapis tiga sesuai standar kesehatan untuk dipakai umum. Hal inilah menjadi dasar pemikiran dari Ketua PWI Soppeng bersama anggota untuk segera mengambil tindakan mengurangi beban masyarakat dengan membagikan ribuan masker, hand sanitizer (Anti Septick) dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Tim Medis PSC 119 Soppeng serta Delapan Puskesmas di daerah ini.
Ketua PWI Soppeng dalam keterangan resminya kepada Tim Liputan Covid-19 PWI Soppeng mengatakan, Alhamdulillah, PWI Soppeng bisa berbagi dengan masyarakat daerah ini, disaat terjadinya wabah Pandemi Covid-19 dengan harapan bisa membantu pencegahan penyebaran virus mematikan ini,”kata FAS Racmat Kami, Rabu 22 April 2020 disela-sela pembagian Masker dan APD.
Menurutnya, Tim Liputan Covid-19 PWI Soppeng selama ini telah melakukan tugasnya dengan baik, sebagai peliput kasus Covid-19, serta melakukan pembagian Masker, hand sanitizer (anti septick) untuk masyarakat serta APD untuk tim medis di daerah ini. Sungguh pekerjaan yang mulia telah digeluti rekan kita para wartawan meski dalam hal tugasnya itu bisa saja berdampak buruk kepadanya, akibat merebaknya Virus ini, rekan wartawan dari Tim Liputan Covid-19 PWI Soppeng selalu kami himbau untuk mengikuti apa yang telah ditetapkan sesuai protap kesehatan dan liputan,jelasnya.
Terakhir Andi Mamang sapaan akrab ketua PWI Soppeng menyampaikan, ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dengan baik dalam pemberian informasi kepada rekan wartawan tim liputan Covid-19 PWI Soppeng, serta pemerintah daerah Soppeng atas perhatiannya kepada seluruh Wartawan yang ada di daerah ini, sehingga sinergitas antara Wartawan dan semua pihak dan Pemda tetap terjaga dengan baik serta berita yang muncul bisa di komumsi oleh publik dengan jelas dan transparansi khususnya terkait kasus Covid-19 ini,pungkasnya.
Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Rakor Komlek TNI Tahun 2024: Skomlek TNI Siap Mewujudkan TNI yang Prima Indonesia Maju

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *