oleh

SUPRIANTO:SEGERA BANGUN ,RUMAH DESA SEHAT di desa Kaloloa

INDEKS,KOLAKA, Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)sangat berdampak pada segala bidang dan merusak tatanan kehidupan serta ekonomi dunia yang merambat sampai golongan paling bawah.

Khususnya Indonesia, untuk memutus mata rantai covid-19 pemerintah telah berupaya mencari cara, mulai dari melakukan penyemprotan Disinfektan hingga menerapkan Pysical Distancing,Pembatasan sosial jaga jarak, hidup sehat, dengan cara cuci tangan guna mencegah virus mematikan ini.

Pemerintah Desa (Pemdes) Kaloloa, Suprianto sebagai kepala desa Kaloloa, kec. Samaturu, kab. Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menerepakan pada warganya. Untuk mematuhi anjuran pemerintah demi kebaikan bersama.”..kami rutin melaksanakan penyemprotan di rumah warga serta halaman, dan menerapkan Wajib Cuci Tangan ,”kata Suprianto,Kamis 23 April 2020.

“Dan saat ini kami sudah lakukan pembelian alat perlengkapan darurat (APD) yaitu Alat Pelindung Diri (APD) berupa jas,serta alat pengukur suhu,masker sebanyak 1200 buah bagi tim inti dan relawan,dengan anggaran Rp.35.000.000,- melalui anggaran Dana Desa 2020.

Adapun pembangunan fisik, yaitu Rumah Desa Sehat (RDS) yang akan segera dibangun Satu Atap (Satap) dengan ukuran 10x15m,dengan tiga ruangan.
Posyandu, Kader Lansia, dan KPM.

Suprianto sebagai Kades, Samsu ,Asnaedi Sekdes dan Gunawan dan di bantu oleh aparat desa yang didukung warganya, terus berupaya lakukan memutus jaringan corona, serta lakukan pembangunan infrastruktur guna kemajuan desa Kaloloa,”ungkapnya.

Laporan : Asdin Remi
Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Manager SPBU Anggoeya Kendari Akan Tindak Tegas Karyawan Nakal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *