oleh

DPD Gadapaksi Indonesia Bergandengan dengan Pihak Kelurahan dan BPBD Bangka Mengadakan Penyemprotan Disinfektan

Sungailiat Bangka_www.indeks.co.id-Ali Rachmansyah Selaku Ketua DPD Provinsi Bangka Belitung Lembaga Gadapaksi Indonesi Bekerjasama dengan pihak Kelurahan Sinar Baru Kecamatan Sungailiat dan BPBD Kabupaten Bangka untuk melaksanakan penyemprotan Disinfektan agar memutuskan mata rantai virus corona (Covid 19) di tiga lingkungan Sinar Baru Kelurahan Sinar Baru, yaitu lingkungan Sinar Baru Timur, Sinar Baru dan lingkungan Kinhin di Kelurahan Sinar Baru Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka. Provinsi Bangka Belitung Minggu (05/04/2020).

Mengingat terdapat ODP (Orang dalam pantauan-red) di lingkungan Sinar Baru, Ali Rachmansyah selaku Ketua DPD Provinsi Bangka Belitung Lembaga Gadapaksi Indonesia, (Pemantau Pengawas dan Investigasi Aparatur Negara Republik Indonesia) sudah menjadi kewajiban menyelamatkan Warga Masyarakat Nusantara yang sedang menghadapi ancaman virus corona (Covid 19) dan membuat gelisa bagi warga masyarakat dunia,katanya.

Ali Rachmansah juga mengatakan ini sudah kewajiban kita bersama baik itu Pemerintah maupun warga masyarakat sudah seharusnya saling bahu membahu,” tidak selamanya pemerintah bekerja sendiri mengatasi pandemi corona yang sudah menghawatirkan penduduk dunia ini”, masyarakat melakukan pemutusan mata rantai virus korona dengan cara mentaati anjuran pemerintah agar tetap diam dirumah, menjaga jarak agar tidak bekerumunan, mencuci tangan sebelum makan, membiasakan hidup sehat tidak membuang sampah di sembarangan tempat. itu yang harus dilakukan warga masyarakat diharapkannya.

“Dia (Ali Rachmansyah-red) juga mengharapkan kepada Pemerintah Daerah kabupaten Bangka mencari solusi bagaimana membantu masyarakat yang berdiam diri dirumah, terutama mereka masyarakat pra sejahtera dan juga yang menyandang kata gori Buruh Harian Lepas, mencari hari ini hasilnya habis hari ini juga, bahkan tidak berkecukupan. dengan hasil  pantauannya banyak masyarakat yang kata gori Buruh Harian Lepas kehilangan lapangan kerjanya dikarenakan tempat mereka bekerja sudah ditutup.

BACA JUGA  Gelar SAHABAT Edisi IX, BPSDM Kemendagri Perkuat Kapasitas ASN Miliki Literasi Statistik

Maka harapan kedepan Pemerintah dapat memberikan konfensasi berupa Sembako ataupun berupa uang tunai untuk membantu kehidupan mereka kata Ali Rachmansyah kepada awak media www.indeks.co.id.

Begitu juga Suhaimi Lurah Kelurahan Sinar Baru menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak,” terutama BPBD Kabupaten Bangka melalui Tim Gugus Cepat Tanggap Darurat Covid 19 dan seluruh elemen masyarakat yang sudah melaksanakan tugas yang mulya membantu warga masyarakat Kabupaten Bangka setiap hari berjibaku melawan virus corona agar terputus mata rantai covid 19 ditengah masyarakat dunia.

Adapun penyemprotan  yang di lakukan dibeberapa titik pada hari ini Minggu (05/04/2020).
1. Kantor kelurahan sinar baru
2. Puskesmas sinar baru.
3. SDN 19 sinar baru
4. PAUD Nurul Jihan sinar baru
5. TPA Nurul Fallah sinar baru
6. Masjid Nurul Falah sinar baru
7. Posyandu sinar baru
8. Kelenteng Kinhin Kelurahan sinar baru
9. Pertokohan di kelurahan sinar baru
10. Tempat-tempat yang sering dijadikan tempat berkumpul/nongkrongan anak-anak muda di kelurahan sinar baru
11. Ruma-rumah yang terdapat ODP di kelurahan sinar baru
12. Komplek Perumahan Green Hill di kelurahan sinar baru
13. Musholah Al Amin kelurahan sinar baru
14. Balai masyarakat lingkungan sinar baru
15. Tempat pengajian majelis ta’lim kelurahan sinar baru ” KOMPAK”

Reporter : Imron/Rb Siregar
Editor/Publizher : Redaksi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *