oleh

Dengan Merebaknya Virus Korona (Covid 19) PKS. Kab. Bangka Tunun Menghimbau Masyarakat

Sungailiat Bangka_www.indeks.co.id-Marianto, S. Sos Anggota DPRD Kabupaten Bangka dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersama dengan Dr. Zarril Khifarri turun langsung untuk menghimbau warga masyarakat di depan Mas’jid Nurul Falah lingkungan Sinar Baru Sungailiat, Kabupaten Bangka,Minggu (29/03/2020).

Marianto, S. Sos Anggota DPRD Kabupaten Bangka Dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bersama dengan Dr. Zarril Khifarri turun langsung untuk menghimbau warga masyarakat.(Doc.Ali Rachmansyah)

Dalam kegiatan ini Marianto, S. Sos bersama Dr. Zarril Khifarri beserta PKS MUDA mengajak warga masyarakat untuk membiasakan pola hidup sehat,” seperti membiasakan mencuci tangan, mengkosumsi buah-buahan, sayuran dan tidak kalah pentingnya membiasakan membersihkan lingkungan tempat tinggal dan juga tidak membuang sampah di sembarangan tempat, karena salah satunya sampah dapat menyumbang kehadiran virus-virus apa saja selain virus corona.
“Masyarakat sangat diharapkan untuk senantiasa membiasakan hidup bersih, mencuci tangan sebelum makan, menjaga kebersihan diri, lingkungan dengan tidak membuang sampah disembarang tempat, karena sampah bisa menjadi sumber penyakit dan virus yang bisa membahayakan diri kita,” kata Marianto. S. Sos dalam himbauannya kepada warga masyarakat Sinar Baru.
Kepada Wartawan Indeks dia mengungkapkan bahwa,PKS saat ini tengah melakukan tindak pencegahan merebaknya Virus corona yang sudah menghawatirkan penduduk dunia. “Kami anggota DPRD Kabupaten Bangka dari PKS Bersama PKS MUDA DPD PKS Kabupaten Bangka mengajak masyarakat serta memberikan edukasi dan pembelajaran kepada masyarakat, bagaimana kita mencegah penyebaran virus corona yang hari ini membuat kita heboh, membuat terhalangnya usaha kita dan kegiatan kita,ucapnya.
Lanjut dia, artinya bagaimana kita hari ini bisa memberi pelajaran kepada masyarakat dan semua komponen masyarakat untuk ikut andil, berperan serta membantu pemerintah menanggulanginya, karena tidak bisa pemerintah sendiri, harus ada semua komponen masyarakat ikut andil apa yang bisa kita lakukan sekecil apapun yang kita lakukan maka akan menghasilkan kebaikan yang lebih besar lagi,terang Marianto.
Dikatakannya, masyarakat sangat mengharapkan dengan adanya Tim Gugus Covid-19 ini, penyemprotan desinfektan bisa merata di seluruh daerah, bukan hanya di kota,itu harapan warga kepada tim gugus Covid-19 ini. Selain itu warga mengharapkan kepada semua tim satgas untuk memberikan pelajaran kepada mereka bagaimana pola-pola pencegahan penyebaran virus corona (Covid 19),ujarnya.
Selain itu, dengan adanya perintah untuk warga agar bekerja, berdiam dirumah (Sosial Distancing_red) warga meminta adanya konpensasi (Bantuan_red) dari pemerintah karena ketika mereka berdiam diri dirumah atau bekerja dirumah maka tentunya mereka tak semua bisa memenuhi kebutuhan sehari-harinya, sehingga bisa berakibat kesulitan sandang dan pangan mereka, sehingga penting sekali adanya konpensasi dari pemerintah Kabupaten Bangka, harap warga.
“Yang ke tiga tidak kalah pentingnya juga mereka sangat berterima kasih kepada kita tim Covid 19 Kabupaten Bangka sekiranya, kalaulah mereka itu yang hari-harinya berdiam diri dirumah yang sudah hilangnya penghasilan mereka dari harian tidak bekerjanya mereka, mereka mengharap adanya konpensasi dari pemerintah untuk memberikan konpensasi kepada mereka supaya mereka tidak lapar karena kalau dirumah mereka tidak bekerja yang disampaikan masyarakat kepada tim Covid 19 dikatakan Marianto kepada Wartawan www.indeks.co.id.
Terakhir  Marianto mengatakan bahwa saat ini PKS Kabupaten Bangka sudah membentuk tim namanya,” tim tanggap darurat bersatu melawan korona”, kita sudah buat tim itu, timnya tersendiri timnya dua hari yang lalu sudah bergerak, besok akan bergerak di lingkungan Sinar Jaya dan kami hari ini sekaligus menginfanterisir mas’jid-mas’jid mana rumah ibada mana yang belum di semprot kami akan siap melakukannya, kami siap mrndatanginya itu sampaikan kepada kami, kepada DPD PKS Bangka atau melalui tim-tim kami yang ada di desa-desa seperti pengurus-pengurus yang ada di pedesaan silakan samaikan kepada kami, kami akan mengadakan penyemprotan itu imbuh Marianto, S. Sos.
Reporter : Ali Rachmansyah
Editor/Publizher : Redaksi
Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Pakai Pisau Dapur, Wanita Parubaya Gorok Leher Sendiri Hingga Tewas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *