oleh

PRAJURIT KOREM 181/PVT LAKSANAKAN LATIHAN LINTAS MEDAN

Sorong (Papua Barat)_www.indeks.co.id–Prajurit Korem 181/PVT melaksanakan latihan Lintas Medan dalam rangka Minggu Militer bulan Maret 2020 yang dipimpin oleh Pjs. Kajasrem 181/PVT Lettu Inf Oskar Aronggear dan diikuti oleh Danrem 181/PVT Brigjen TNI Yulius Selvanus, Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Hariyanto, Kasi Ren Korem 181/PVT Kolonel Arh Eka Wayudin, Kasi Ops Korem 181/PVT Kolonel Inf H.D. Arifin Simanjuntak, S.I.P, M.Si, Kasi Log Korem 181/ PVT Kolonel Inf Suwondo, S.I.P, Kasi Ter Korem 181/PVT Kolonel Inf Luhut Bernandus Sidabariba, S.I.P, Danden Pal Sorong Mayor Cpl Herwanto, A.Md, Kapenrem 181/PVT Mayor Inf Puguh Prandono, S.H, Dandenma Korem 181/PVT Mayor Inf Soleman Sanggel, dengan titik Start yang bertempat di lapangan upacara Korem 181/PVT Jl. Pramuka No. 1 Kota Sorong-Papua Barat.
Dalam pelaksanaan Lintas Medan tersebut dalam rangka Minggu militer yang diikuti oleh prajurit Korem 181/PVT,dengan jarak tempuh + 3.200 M dengan mengambil route melintasi perbukitan belakang asrama Korem 181/PVT dengan titik start dari lapangan apel Makorem 181/PVT, melawati asrama pensiunan (Aspen), lanjut ke perbukitan belakang lapangan tembak Makorem 181/PVT kemudian turun sampai ke HBM samping kali dan Finish di lapangan apel Makorem 181/PVT.
Route yang dilintasi adalah merupakan tapal batas tanah Makorem 181/PVT, dimana dalam pelaksanaannya dilepas secara berkelompok 5-10 orang dengan interval 5 menit tiap kelompok, karna selain berolahraga juga pelaksanaan Lintas Medan ini melakukan pengecekan patok-patok batas tanah Korem 181/PVT serta melakukan pembersihan jalan,sehingga medan yang dilalui cukup berat karena banyak perbukitan, namun semua dapat dilewati karna seluruh prajurit yang melaksanakannya menunjukkan kekompakan dan rasa senang hati, sehingga seberat apapun dan seterjal apapun Medan yang dilintasi dapat dilalui oleh semua prajurit sampai kembali ke Finish dengan selamat.
Semoga kedepannya kegiatan ini akan terus dilaksanakan dan semangat yang ditunjukkan dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Selesai pelaksanaan Lintas Medan dilanjutkan dengan pelemasan dan pengecekan akhir personil yang mengikuti Lintas Medan tersebut. (Timo)

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Martina Kades Ambake Manfaatkan Dana Desa APBN 2020 Bantu Warga

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *