oleh

Harga Daging Ayam Potong di Pamekasan Mulai Naik Pasca Cuaca Ekstrim

PAMEKASAN,indeks.co.id
Pasca cuaca buruk, Stok ayam di beberapa tempat peternak besar maupun di pasar pasar tradisional di kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, yang menjadi kebutuhan masyarakat pasca cuaca buruk, Rabu 10 Juli 2019 mulai sedikit. Sedikitnya stok itu, nampaknya berimbas kepada naiknya harga daging ayam potong.
Kenaikan harga daging ayam potong, disebabkan karena stok produksi ayam potong di peternak ayam sangat sedikit. Hal itu terjadi, karena pengaruh cuaca ekstrim yang terjadi sejak beberapa pekan yang lalu. Harga daging ayam potong yang semula seharga Rp.30.000,-/Kg, kini naik ke angka Rp 35.000,-/Kilo Gramnya.
“Akibat naiknya harga daging ayam potong, dagangan kami yang semula laku terjual hingga 50 ekor ayam perhari, kini malah hanya laku terjual sebanyak 40 ekor ayam perhari,” kata Hai, Penjual daging ayam potong, Rabu (10/07/209).
Kenaikan harga daging ayam potong di beberapa pasar tradisional di Kabupaten Pamekasan itu, nampaknya sudah berlangsung sejak dua pekan lalu. Kendati demikian, kenaikan harga daging ayam potong tidak berpengaruh kepada harga daging sapi. Daging sapi di pasaran, saat ini relatif normal diangka Rp. 100.000,-/ Kilo Gramnya.
Laporan : NANG
Publizher/Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Presiden Dorong Upaya Pencegahan untuk Tangani Karhutla

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *