oleh

Jumlah Siswa SD Tahun Ajaran Baru Dengan Sitem SONASI, di Pamekasan Menurun

PAMEKASAN,indeks.co.id
Sistem SONASI pada tahun ajaran baru 2019-2020, Jumlah Anak Masuk Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dinyatakan mengalami penurunan dari pada tahun 2018. Pernyataan itu, diungkapkan oleh MARWI, Kasi Kesiswaan tingkat SD Disdik Kabupaten Pamekasan, Rabu 10 Juli 2019.
MARWI, Kasi Kesiswaan tingkat SD Disdik Kabupaten Pamekasan, saat dikonfirmasi awak media menegaskan, bahwa penurunan jumlah siswa SD pada ajaran baru 2019, itu dikarenakan pembatasan usia setiap anak yang ingin masuk sekolah dan programa Keluarga Berencana dari Perintah.
“Adapun batasan usia yang bisa masuk SD yakni haruslah berusia 7 tahun keatas. Sedangkan untuk anak dibawah usia itu, tidak bisa masuk SD,”kata MARWI, Kasi Kesiswaan tingkat SD Disdik Kabupaten Pamekasan, Rabu (10/07/2019).
Kendati demikian, MARWI, Kasi Kesiswaan tingkat SD Disdik Kabupaten Pamekasan, juga menjelaskan bahwa untuk anak usia 6 tahun kebawah yang bisa masuk SD hanyalah anak yang memiliki prestasi.
“Jadi yang untuk anak di usia 6 tahun kebawah bisa juga masuk SD harus yang telah berprestasi, jelas Marwi.
Marwi menambahkan, meski pada tahun ini mengalami penurunan, namun untuk tahun depan pihaknya sangat yakin akan bertambah. Kendati demikian, hal tersebut juga berdasarkan pada siklus naik turunnya jumlah anak disetiap tahunnya yang bersifat floktuaktif.
Laporan : Nanang
Publizher/Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Mendikbudristek: Wujudkan Nilai-Nilai Merdeka Belajar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *