oleh

Usung Kandidat Pilkada 2020 Maros, Hanura Butuh Koalisi Partai Tiga Kursi

Muh Rusli Ketua Partai Hanura,bertemu Wakil Bupati Maros Andi Harmil Mattotorang dikediamannya.
WWW.indeks.co.id-MAROS (SULSEL), Pilkada Maros rencana berlangsung pada September 2020 mendatang,Pilkada tersebut menandai bakal berakhir masa jabatan Bupati Maros,HM Hatta Rahman dan HA Harmil Mattotorang.
Hatta Rahman dan Harmil Mattororang sudah dua periode menahkodai daerah berjulukan Butta Salewangang ini.
Jelang Pilkada Maros 2020,sejumlah elite politik terus menjajaki komunikasi dengan elite politik lainnya,seperti yang dilakukan Ketua Partai Hanura Maros,Muh Rusli Rasyid,yang menemui Ketua Nasdem Maros,Harmil Mattotorang.
Turut juga dalam pertemuan itu,caleg terpilih Anggota DPRD Maros asal Hanura,Sudirman
“Itu pertemuan kemarin dirumah Harmil,Kami menjajaki koalisi dengan Partai Hanura,”ujar Muh Rusli Rasyid, Senin (01/07/2019).
Dia menambahkan,pihaknya intens berkomunikasi dengan partai lainnya,namun,Anggota DPRD Maros yang dipastikan’oppo’tersebut menyampaikan,komunikasi dengan Partai Nasdem merupakan yang paling intens.
“Semua masih dinamis,tetapi kalau menurut aturan Pak Andi Harmil Mattotorang tidak bisa lagi jadi wakil bupati,karena sudah dua periode,”ujarnya.
Untuk mengusung kandidat dipilkada Maros,Partai Hanura masih butuh berkoalisi dengan pemilik tiga kursi di DPRD Maros.
Pasalnya,hasil Pemilu lalu,Hanura hanya meraih empat kursi,minimal memiliki tujuh dari total 35 kursi di DPRD Maros.
Laporan: Andi Patawari
Publizher/Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Hari Ke-6 Ops Bina Waspada, Sat Binmas Polres Sinjai Gelar Penyuluhan di SMP Tahfidz Ibadurrahman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *