oleh

Demi Kondusifitas Keamanan Masyarakat Pamekasan, Kejari Pamekasan Bentuk Tim PAKEM

PAMEKASAN,indeks.co.id
Untuk menciptakan kondusifitas keamanan Masyarakat Kabupaten Pamekasan, Paska pemilu Piileg, dan Pilpres serta berlangsungnya gugatan pilpres di Mahkamah Agung tahun 2019, Kejaksaan Negeri Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Selasa, 25 Juni 2019, membentuk Tim Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat (Pakem).
Tim Pakem yang dibentuk oleh Kejaksaan Negeri Pamekasan itu, melibatkan pihak Polres Pamekasan, Kodim 0826 Pamekasan, Kemenag Pamekasan, Dinas Pariwisata Pamekasan, Bakesbangpol Pamekasan, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Pamekasan, serta para kasi Kejaksaan Negeri Pamekasan.

“Pembentukan Tim Pakem ini sengaja kita lakukan karena, melalui Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat (PAKEM), kita tingkatkan kondisi  persatuan dan kesatuan Masyarakat Kabupaten Pamekasan dalam naungan NKRI paska Pemilu Pileg dan Pilpres Serta Berlangsungnya Gugatan Pipres di MA 2019” Kata Kepala Kejari Pamekasan Tito Prasetyo, Selasa (25/06/19).
Di Kabupaten Pamekasan, sebelumnya pernah diketahui ada Jema’ah Wahidiyah yang masuk ke daerah Kecamatan Tlanakan, dan Jemaah Gafatar serta Agama Kristen yang masuk ke Daerah Pantai Jumiang Kecamatan Pademawu Pamekasan.
“Ketiga aliran agama kepercayaan yang berasal dari luar daerah yang masuk ke Kabupaten Pamekasan itu, kini sudah tidak ada lagi. Sebab, masyarakat Kabupaten Pamekasan tidak menghendakinya,” jelas Masto, Anggota FKUB Pamekasan.

Laporan : Nang
Publizher/Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Dialog dengan Pengungsi Korban Erupsi Semeru, Wapres Pastikan Pemerintah Segera Bangun Hunian untuk Warga Terdampak

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *