oleh

Pemuda Pancasila bersama IWO Soppeng Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir

Foto : Kepala Desa Kessing Andi Adam Malik saat menerima bantuan dari Ketua OKK BLH Pemuda Pancasila DPW Sulsel, Herianto Arruan bersama Ketua IWO Soppeng Andi Muliadi Mahud Hasan.(Doc.Red**)

Soppeng,Sulawesi Selatan
www.indeks.co.id
Sabtu 15 Juni 2019
Redaksi

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pemuda Pancasila dari OKK BLH di Ketuai Herianto Arruan bersama Ketua IWO Soppeng Andi Muliadi Mahmud Hasan dan anggota kedua Organisasi tersebut menyerahkan bantuan Sembako kepada korban banjir di Desa Kessing Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng,Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (15/6/19).

Foto : Bersama Pemuda Pancasila, IWO Soppeng,Kepala Desa Kessing dan Warga.(Doc.Red**).

Kedatangan Organisasi Pemuda Pancasila dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Soppeng ini disambut oleh Kepala Desa Kessing Andi Adam Malik bersama warga dan aparatnya, di Balai Desa Kessing, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Sembako berupa Beras, Telur,Mie Instan, Air Mineral,Minyak Goreng dan sejumlah bantuan lainnya yang diterima langsung oleh Andi Adam Malik.

Saat memberikan keterangannya kepada Sulawesi Ekspress, Herianto Arruan Ketua OKK BLH Pemuda Pancasila DPW Sulsel mengatakan, apa yang diberikan oleh Organisasi Pemuda Pancasila ini adalah bentuk kepedulian anggota Pemuda Pancasila kepada masyarakat yang terkena musibah dengan harapan bantuan ini bisa membantu meringankan beban korban.

“Setiap ada kejadian seperti bencana kami dari OKK BLH Pemuda Pancasila selalu terjun ke lapangan untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak bencana,”kata Herianto Arruan.

Harapan kami semoga bantuan ini bisa membantu saudara kita yang terdampak banjir, meski bantuan ini tak sepenuhnya bisa memenuhi semuanya namun apa yang kami lakukan ini adalah sebuah bentuk kepedulian Pemuda Pancasila kepada masyarakat khususnya yang terdampak bencana,jelasnya.

Dikatakannya, kedatangan kami di Soppeng ini tak lepas dari peran dari saudara Andi Mul Ketua IWO Soppeng yang selama ini telah ada suatu keakraban dari Pemuda Pancasila berupa Sinergitas dalam Organisasi. Sehingga ketika kami dari OKK BLH Pemuda Pancasila DPW Sulsel akan terjun ke sejumlah wilayah terdampak banjir kami hubungi Andi Mul untuk menunjukkan lokasi terdampak banjir di Soppeng yang sekiranya sangat membutuhkan bantuan ini dan desa inilah yang disepakati,terangnya.

BACA JUGA  Usai Isi BBM di SPBU Watubangga Kolaka, Sebuah Minibus Terbakar Habis

Sementara Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Soppeng, Andi Muliadi Mahmud Hasan (Andi Mul-Red) yang turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut mengatakan, apa yang dilakukan oleh Pemuda Pancasila adalah suatu hal yang sangat membantu masyarakat Desa Kessing yang terkena dampak banjir.

“Kita tentunya sangat bersyukur dan berterima kasih atas kedatangan rekan-rekan dari Pemuda Pancasila dari Provinsi Sulawesi Selatan (Makassar) yang mana kedatangannya ini adalah untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak banjir berupa pemberian Sembako,”kata Andi Mul sapaan akrab Ketua IWO Soppeng.

Sebelum mereka datang kami ada Komunikasi dulu dan setelah itu Saya hubungi Camat Lilirilau dan Camat Donri-Donri terkait adanya rekan kita dari Pemuda Pancasila Makassar berencana menyerahkan bantuan kepada korban banjir, sehingga setelah Saya konsultasi diputuskan bahwa Desa Kessing lah yang akan diberikan bantuan karena warganya juga banyak terdampak banjir,ujarnya.

Dikesempatan yang sama,Kepala Desa Kessing Andi Adam Malik menyampaikan rasa bersyukur dan terima kasih dari Masyarakat dan Pemerintah Desa Kessing atas apa yang telah dilakukan oleh Pemuda Pancasila dan IWO Soppeng. “Kami sangat berterima kasih kepada rekan kita dari Pemuda Pancasila Sulsel,IWO Soppeng yang telah datang ke desa kami dan memberikan bantuannya kepada Warga yang terdampak banjir, semoga apa yang dilakukannya ini menjadi amal ibadahnya,”kata Andi Adam Malik.

Publizher/Redaksi : AJM

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *