oleh

IKA SMA Negeri 200/1 Watansoppeng Peduli Korban Banjir Soppeng

Foto : Kegiatan IKA SMAN 200/1 Watansoppeng di Posko Bantuan banjir Cabbenge.(Doc.Red**)

Soppeng,Sulawesi Selatan
www.indeks.co.id
Minggu 16 Juni 2019
Redaksi

Musibah banjir yang melanda kedelapan Kecamatan dan 21 Desa terparah sejak 29 Mei 2019 membuat sejumlah sarana prasarana dan infrastruktur didaerah ini mengalami kerusakan bahkan ribuan tanaman pertanian warga puso,membuat pemerintah,masyarakat,Organisasi serta elemen masyarakat bersatu padu memberikan bantuan.

Foto : Camat Lilirilau, Andi Agussalim,S.STP.,M.Si saat menerima bantuan untuk masyarakat kecamatan Lilirilau dari IKA SMAN 200/1 Watansoppeng.(Doc.Red**)

Daerah terdampak banjir seperti kecamatan Lilirilau, Marioriawa dan Ganra yang cukup parah ini butuh bantuan makanan cepat saji dan air bersih.
Penyaluran bantuan masih terus berlangsung hingga berita ini diturunkan.
Pengamatan media di posko induk penanganan banjir Kecamatan Lilirilau, bantuan kemanusiaan yang berlabel IKA SMAN 200/1 Watansoppeng Peduli Banjir Kabupaten Soppeng berupa Bantuan Beras, Mie Instant, Minyak Goreng dan puluhan karpet masjid memenuhi gudang penampungan bantuan di Posko Induk Cabbenge.

Foto : Pengangkutan bantuan ke truk untuk disalurkan ke Desa dan Kelurahan yang terdampak banjir di Kecamatan Lilirilau.(Doc.Red**).

“Rasa kemanusiaan kami tersentuh sebagai bagian dari warga Soppeng yang dapat musibah banjir.Atas inisiasi dari Ketua UMUM IKA SMAN 200/1 Irjend Pol.DR H.Burhanuddin Andi, menggerakkan potensi alumni untuk segera menghimpun bantuan kemanusiaan,kata Ketua Tim IKA Peduli Banjir, Sahabuddin Sodding.

Kami mendapat kepercayaan dari Pengurus Pusat IKA SMAN 200/1 watansoppeng yang ditindak lanjuti oleh Ketua Harian IKA SMAN 200/1 Prof. Hasnawi Haris dengan membentuk tim IKA Peduli untuk segera melakukan aksi menghimpun bantuan, dalam waktu tidak terlalu lama bantuan bantuan dari alumni masuk baik berupa barang maupun uang,jelasnya.

Dari Ketum IKA sendiri langsung mengirim bantuan 5 ton beras ratusan dos mie instan dan minyak goreng ke posko induk. Semua koordinator Alumni bahu membahu mengumpulkan bantuan dari angkatan masing-masing, ini bentuk kekompakan yang tidak pernah luntur,ungkap Sahabuddin Sodding.

BACA JUGA  Sekjen ESDM Terima Penghargaan Key Figure In Green Energy Policy

Ketua Tim IKA Peduli, yang biasa disapa Budireso berharap Sumbangan ini diharapkan mampu meringankan beban masyarakat terdampak banjir, kami alumni merasakan bagaimana penderiataan masyarakat, disetiap kesempatan Alumni SMAN 200/1 Watansoppeng selalu terlibat dalam penggalangan bantuan termasuk membantu pembangunan masjid Agung Soppeng, gempa Palu Donggala dan bantuan bantuan kemanusiaan yang lain.

TIM IKA Peduli selalu sigap dalam dalam merespon setiap kejadian.
Kami tim yang bisa bergerak cepat dibawa arahan Pengurus Pusat IKA,Prof. Pawennari Hijjang, Dr.Muttaqin, Pung Agus, kanda Ahmad Yulias dan Pengurus Pusat lainnya.

Ketua TIM mengapresiasi kerja cepat Tim Operasional terdiri dari Kanda Natsir Azis, Dhaniar, A.Mukmal Ukke, Nurlaela Buhari, Gustiana  dan para koordinator Angkatan yang dibantu tim alumni milenial yang domisili di Soppeng,tutup Sahabuddin Sodding yang ditemui disela sela penyerahan bantuan tahap pertama kepada 100 warga terdampak di Aula Kantor Kecamatan Lilirilau.

Sementara Camat Lilirilau Andi Agussalim kepada awak Media www.indeks.co.id mengatakan bahwa dengan adanya bantuan dari IKA Alumni SMA Megeri 200/1 Watansoppeng, masyarakat di Kecamatan Lilirilau yang terdampak banjir merasa sangat terbantu, sehingga sebagai pemerintah dan masyarakat Lilirilau, kami sampaikan rasa Syukur dan terima kasih kepada Bapak Ketua Umum IKA SMAN 200/1 Watangsoppeng dan semua pengurus dan alumninya, dimana bantuan ini telah kami terima dan selanjutnya akan kmi serahkan kepada penerima,ucapnya.

Publizher/Redaksi : AJM

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *