oleh

Supriansa, Menuju Parlemen Penuhi Janji Politik

Foto : Supriansa,SH.,MH (Tengah) saat berfoto bersama dengan Ketua dan anggota PWI Soppeng.(Doc.Red*).
Soppeng – Sulawesi Selatan
www.indeks.co.id
Jum’at 15 Februari 2019
TIM
Supriansa,SH.,MH seorang yang sangat bersahaja dan berjiwa sosial yang juga mantan Wakil Bupati Soppeng mewakili H.A.Kaswadi Razak,SE periode 2016 – 2021 menuju Parlemen demi untuk penuhi janji politiknya kepada masyarakat sewaktu dirinya menjadi Calon Wakil Bupati 2016 lalu, saat kampanye dia berjanji kepada masyarakat Soppeng.
“Saya menuju Parlemen menggunakan manajemen Ikhlas, Saya mau membuktikan janji saya kepada masyarakat karena saya berjanji kepada masyarakat Coppo Congki di Kecamatan Marioriawa saat kampanye disana jika ditahun 2018 Waduk Coppo Congki tidak selesai maka saya bersedia mundur dari jabatan saya sebagai wakil Bupati Soppeng dan itu sudah saya buktikan dengan mundurnya saya sebagai Wakil Bupati Soppeng tahun 2018 lalu,” kata Supriansa saat jumpa PERS di Kantor PWI Kabupaten Soppeng, Jum’at (15/2/19).
Lanjut dia, saya sangat menghormati budaya dan adat istiadat kita sebagai orang Bugis dan memegang prinsip orang tua kita bahwa kita sebagai manusia harus bertanggung jawab dengan apa yang kita ucapkan dan apa yang kita lakukan harus seia sekata, maka harus sesuai dengan peribahasa Bugis, “Taro Ada Taro Gau”, ucap Supriansa yang kini masuk sebagai Caleg DPR RI DAPIL Sul-Sel II melalui Partai Golongan Karya (GOLKAR).
Dikatakannya, jika kedepannya masyarakat simpatik kepada saya dan tetap mendukung saya sebagai Caleg DPR RI maka tentunya masyarakat memilih saya sebagai wakilnya di DPR RI. Dan tentunya apa yang saya lakukan ini, semestinya kedepan menjadi contoh buat masyarakat, ketika memilih pemimpin harus bertanggung jawab sesuai apa yang ia katakan dan janjikan, tak boleh di ingkari, mengingat semua itu saya tentunya berharap masyarakat Soppeng khususnya mau memberikan kesempatan kepada saya untuk membuktikan dan memenuhi janji saya sewaktu menjadi Calon Wakil Bupati Soppeng, jelas Supriansa.
Mengenai pengunduran dirinya sebagai Wakil Bupati Soppeng yang dianggap tiba-tiba itu mengundang tanya masyarakat, sehingga melalui Media Supriansa kembali menegaskan bahwa, saya merasa janji saya sewaktu Calon Wakil Bupati tahun 2016 ada janji Politik yang belum terpenuhi yaitu pembangunan Waduk Coppo Congki yang mana jika di tahun 2018 tak juga selesai maka saya bersedia mundur, inilah yang membuat saya mundur meskipun banyak yang meminta saya untuk mengabaikan janji itu, tetapi sebagai orang Bugis yang patuh pada adat istiadat dan janji maka saya tetap mengundurkan diri untuk memenuhi janji saya saat kampanye di Coppo Congki,ungkap Supriansa.
Janji ini adalah janji pribadi saya kepada masyarakat, karena waktu itu tak ada Bapak Bupati dan itu adalah tanggung jawab saya bukan tanggung jawabnya Bupati, meski ada yang mengatakan, kenapa hanya Supriansa yang mundur, tetapi itulah sebagai konsekuensi janji saya dan harus saya tepati, terang Supriansa yang saat ini kembali menekuni profesinya yang lama sebagai Pengacara di Jakarta.
Adapun terkait dirinya masuk sebagai Caleg untuk meraih kedudukan di Parlemen, Supriansa mengatakan, Saya mencaleg saat itu karena bertepatan dengan pencalegkan bukan mundur dari jabatan Wakil Bupati karena mau mencaleg selain itu, ketika saya duduk di Parlemen dengan keinginan Allah SWT dan dukungan masyarakat, maka dengan peluang yang lebih besar lagi saya bisa memperjuangkan dan memenuhi janji saya ketika tahun 2016 lalu itu,bebernya.
“DPR bisa menghearing Presiden kalau menteri tidak bisa. Kalau masyarakat Soppeng bersatu maka saya bisa terbantu untuk duduk di DPR RI sehingga apa yang menjadi tuntutan rakyat bisa saya perjuangkan,”tegas Supriansa.
“Bendung Coppo Congki itu saya yang berjanji Politik dengan masyarakat bukan bersama bupati tetapi saya sendiri,jadi saya harus mundur, meskipun jalan menuju ke Coppo Congki sudah dikerja namun untuk Waduk belum mengingat jika menggunakan anggaran daerah maka tentunya banyak kegiatan lain yang akan tertinggal, olehnya itu melalui perjuangan nanti di DPR RI Insya Allah Coppo Congki akan kita bangun secepatnya,ujarnya.
Masih kata Supriansa, Saya menawarkan diri saya kepada masyarakat bahwa,ketika masyarakat mengingat saya dan menerima saya maka saya akan terpilih di DPR RI dan saya akan mereview janji saya dalam waktu dua tahun sisa Pemerintahan AKAR SUPER.
Redaksi : Andi Jumawi
 
 

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Kapolda NTT Salurkan Bantuan Sosial: Sentuhan Kemanusiaan di Kelurahan Kota Ratu, Ende Utara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *