oleh

Kodim 1423/Spg Karya Bhakti Penanaman 3.000 Pohon Refleksi Tiga Tahun Bupati Soppeng

Foto : Dandim 1423/Spg, Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo,SE saat kegiatan Karya Bhakti Kodim 1423/Spg di Labempa Desa Lompulle, Kecamatan Ganra, Kabupaten Soppeng, Jum’at 15 Februari 2019.(Doc.Red*/TIM).
Watan Soppeng – Sulawesi Selatan (Sulsel)
www.indeks.co.id
Jum’at 15 Februari 2019
TIM
Refleksi Tiga Tahun Kepemimpinan H.A.Kaswadi Razak,SE sebagai Bupati Soppeng mendapat respon besar Forkopimda Soppeng dan lapisan masyarakat. Hal ini terbukti dengan dilaksanakannya kegiatan Refleksi Tiga Tahun “AKAR TETAP SUPER” dari tanggal 17 sampai 17 Februari 2019 mendatang di seluruh wilayah ini dengan berbagai kegiatan.Foto : Forkopimda saat dilokasi penanaman 3.000 pohon Labempa Desa Lompulle, Kecamatan Ganra, Kabupaten Soppeng, Jum’at,(15/2/19).
Kodim 1423/Spg dipimpin oleh Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo,SE hari ini bersama jajarannya melakukan kegiatan penanaman 3.000 Karya Bhakti penanaman pohon dalam rangka Refleksi Tiga Tahun Kepemimpinan H.A.Kaswadi Razak,SE secara terpusat dan tersebar di wilayah Kabupaten Soppeng.Kodim Soppeng dalam hal ini ditunjuk sebagai supervisi kegiatan secara keseluruhan baik penanaman pohon terpusat di kecamatan Ganra maupun tersebar di seuluruh kecamatan se Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).
“Kegiatan Karya Bakti Penanaman 3000 pohon berkelanjutan(sebagai realisasi 1 juta Pohon)secara serentak yang dilaksanakan secara terpusat dan tersebar di wilayah Kab. Soppeng dalam rangka Refleksi 3 tahun kepemimpinan H.A. Kaswadi Razak, S.E sebagai Bupati Sopeng,”kata Kapten Inf.Irfan Nasir Pasi Ter Kodim 1423/Spg, Jum’at (15/2/19).
Menurutnya dalam kegiatan ini Kodim 1423/Spg ditunjuk Pemda sebagai Supervisi kegiatan secara keseluruhan baik penanaman pohon terpusat di Kec. Ganra maupun yg tersebar di seluruh wilayah Kecamatan se Kab.Soppeng dengan  melibatkan seluruh Instansi Pemerintahan tingkat Daerah sampai dengan Desa/Kelurahan, Kodim 1423/Spg dan Koramil jajaran serta Polres Soppeng dan Polsek Jajaran,jelasnya.
Lanjut dia,Kegiatan penanaman pohon hari ini terpusat dilaksanakan di Jl.Labempa Dsn.Mattanru Ds.Lompulle Kec.Ganra Kab.Soppeng sebanyak 1.500 pohon. Kegiatan diikuti  sekitar 1500 orang,ungkap Kapten Irfan Nasir.
Dikatakannya, pihak Kodim 1423/Spg untuk semua wilayah hari ini juga tengah berlangsung Karya Bhakti penanaman pohon sebagai refleksi tiga tahun kepemimpinan H.A.Kaswadi Razak,SE sebagai Bupati Soppeng. Untuk wilayah kecamatan Marioriawa sebanyak 250 pohon yang dilaksanakan di Kelurahan Limpomajang, dihadiri, Plt. Danramil 1423-02/Marioriawa, Sekcam Marioriawa, Kades/Lurah Se Kec.Marioriawa, Masyarakat dan pelajar.
Kecamatan Lilirilau(250 pohon) dilaksanakan di 3 lokasi(Kel.Pajalesang, Tetewatu dan Desa Masing) dihadiri, Danramil 1423-03/Lilirilau, Sekcam Lilirilau, Kades/Lurah Se Kec.Lilirilau, Mahasiswa Wajo Intelektual Mandiri, Masyarakat dan pelajar.
Kecamatan Liliriaja(250 pohon), dilaksanakan di 2 lokasi(Kel.Appanang dan Kel.Galung), dihadiri, Danramil 1423-04/Liliriaja, Sekcam Liliriaja, Kades/Lurah Se Kec.Liliriaja, Masyarakat dan pelajar.
Kerjasama TNI-Polri tanam Pohon.
Kecamatan Marioriwawo(250 pohon), dilaksanakan di 5 lokasi(Kel.Tettikenrarae, Gattareng,Watu, Congko dan Marioriaja)dan dihadiri, Danramil 1423-05, Sekcam Marioriwawo, Kades/Lurah Se Kec.Marioriwawo, Masyarakat dan pelajar.Anak SD Ikuit Tanam Pohon.
Kecamatan Citta(250 pohon), dilaksanakan di 3 lokasi(Ds.Citta, Labae dan Kel. Kampiri), dihadiri, Batibung Pos Ramil Citta, Sekcam Citta, Kades/Lurah Se Kec. Citta, Masyarakat dn pelajar.Polri Ikut Menanam Refleksi Tiga Tahun Bupati Soppeng.
Pelajarpun Ikut Tanam Pohon, Kecintaan Lingkuangan ditanamkan pada diri Siswa sejak usia dini.
Harapan Bupati, penanaman pohon ini dilaksanakan bukan mengejar rekor seberapa banyaknya tetapi ditanam secara baik dan benar, dirawat dan dipelihara agar bermanfaat untuk lingkungan.
Kegiatan ini dihadiri Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak, S.E, Dandim 1423/Spg, Fajar Catur Prasetyo, S.E, Kapolres, AKBP. Dedy Dewanto, S.Ik, Ketua DPRD, Hj. A.Pattapaunga Soetomo, Kadilneg, Irijanto Prijatna Utama, SH.MH, Kajari, Suwarno, SH.MH, Kadilag, Zaenal Farid, SH.M.Hes, Sekda Kab. Soppeng, Ir. HA. Tenri Sessu, M.Si, Staf ahli dan  Asisten, Pimp SKPD,BUMN,BUMN, Para Camat,Kades/Lurah sr Kab.Spg, Tomas, Toga, Todat, Toda, Tokoh Perempuan dan Organisasi Profesi se Kab. Soppeng, Kegiatan penanaman pohon tersebar dialksanakan di Kecamatan Se-Kab.Soppeng, Kecamatan Lalabata(250 pohon) dilaksanakan di 8 lokasi (Kel.Bila,, Salokaraja, Botto, Lapajung, Llbatarilau, Maccile, Umpungeng dan Kel.Lemba), dihadiri, Danramil 1423-01, Sekcam Lalabata, Kades/Lurah Se Kec.Lalabata, Masyarakat dan pelajar
Publizher/Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Untuk Kenyamanan Dalam Melayani Masyarakat Kapolsek Medan Helvetia Membagikan Masker Kepada Seluruh Anggotanya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *