Bangka BelitungKab. BangkaNasionalSungailiat

Road Show Kegiatan Bulan Bakti HUT Ke 48 PT. Timah Tbk Giat Khitan Masal, Donor Darah, Dan Periksa Kesehatan

86
×

Road Show Kegiatan Bulan Bakti HUT Ke 48 PT. Timah Tbk Giat Khitan Masal, Donor Darah, Dan Periksa Kesehatan

Sebarkan artikel ini
Listen to this article

INDEKS.CO.ID, SUNGAILIAT – Road Show kegiatan Bakti Sosial memperingati HUT Ke 48 PT. Timah Tbk kembali dilakukan Bakti Sosial berupa khitanan masal, donor darah, dan periksa kesehatan dimulai dari jam 08.00 WIB sampai selesai kali ini dilaksanakan di Gedung Bangka Citra Lestari, Lingkungan Hakok, Kelurahan Matras, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (09/07/2024).

Dalam bakti sosial yang dilakukan kali ini terlihat peserta yang hadir cukup membludak, sehingga target yang hendak dicapai melampaui batas. Antusiasme peserta sangat tinggi, terpantau di gedung tempat kegiatan ini dilaksanakan, sejak pagi hari sudah dipenuhi peserta dan keluarga yang datang mengantar.

Kegiatan bhakti sosial di Gedung Bangka Citra Lestari, Lingkungan Hakok, Kelurahan Matras, Kecamatan Sungailiat pada hari ini ada 3 kegiatan, yang dilaksanakan, yaitu :

1. pelayanan pemeriksaan kesehatan melalui mobil sehat PT. Timah Tbk tercatat ada 124 peserta.
2. Khitanan anak anak terdapat 138 anak yang di khitan
3. Kegiatan Donor darah terkumpul sebanyak 75 kampil darah
Semua kegiatan tersebut gratis, peserta kegiatan juga diberikan berbagai macam kenang kenangan dan cindera mata untuk dibawa pulang dari PT. Timah Tbk.

GM Operasi Produksi PT. Timah Tbk, Ryan Andri
saat membuka acara ini mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial seperti ini rutin dilaksanakan PT. Timah Tbk setiap tahunnya.

“PT. Timah Tbk Insya Allah akan terus berkomitmen untuk melakukan kegiatan bakti sosial seperti ini dan kami berharap akan membawa dampak positif bagi masyarakat banyak, ujar Ryan Andri.

PJ Bupati Bangka dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Muhtar, SH mengatakan, bahwa kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh PT. Timah Tbk ini sangat relevan sekali dengan misi Pemda Bangka untuk mewujudkan Bangka sejahtera dan sehat.

BACA JUGA  Ketika PLN Berkomitmen untuk Lebih Hijau

Kegiatan ini sangat baik dan menyentuh langsung ke masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini diharapkan bisa terus dilaksanakan pada momen moment lainnya. Semoga kegiatan seperti ini juga bisa terus menjadi agenda rutin PT. Timah Tbk.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka, kami memberikan penghargaan dan apresiasi kepada PT. Timah Tbk karena telah membantu dan meringankan beban masyarakat dengan memberikan pelayanan kesehatan, khitanan dan donor darah secara gratis” Ujar PJ Bupati Bangka yang dibacakan oleh Muhtar, SH.

Sementara itu seorang anak bernama Muhammad Muazan yang berasal dari Desa Merawang terlihat gembira setelah di Khitan, dia duduk sambil melihat bingkisan yang diberikan oleh PT. Timah Tbk dan memperlihatkan tas sekolah yang ia dapatkan sebagai cindera mata kepada awak media.

Lain lagi dengan bocah berusia 6 tahun yang bernama Georginho Bokihuri. Anak tersebut terlihat sedikit menangis di pangkuan sang ibu yang bernama Hety Handayani , warga yang beralamat di perumahan BTN, Desa Air Ruay, Kecamatan Pemali. Hety Handayani sangat berharap PT. Timah Tbk bisa terus mengadakan kegiatan serupa, terutama khitanan gratis, karena kegiatan khitanan ini benar benar bisa membantu masyarakat yang kurang mampu.

” Saya berharap dan berdoa semoga PT. Timah bisa terus maju, pokoknya doa yang terbaiklah untuk PT. Timah Tbk, semoga tahun depan ada lagi, ” Ujar Hety Handayani. (Ali Rachmansyah)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DILARANG MENCOPY/PLAGIAT DAPAT DI PIDANA