DAERAHJAWA TIMURKEDIRI

PT Makmur Gadapaksi Indonesia Majukan Peternakan Dengan Alat Pencacah Rumput

89
×

PT Makmur Gadapaksi Indonesia Majukan Peternakan Dengan Alat Pencacah Rumput

Sebarkan artikel ini
Listen to this article

INDEKS.CO.ID, KEDIRI — Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah maupun swasta untuk dapat menghasilkan pangan yang cukup untuk kebutuhan masyarakat. Salah satu perusahaan swasta yang berkontribusi dalam meningkatkan produktivitas peternakan di Indonesia adalah PT Makmur Gadapaksi Indonesia.

Hal ini membuat Soni Sumarsono Dirut PT Makmur Gadapaksi Indonesia bersama pengurus berupaya membantu masyarakat dan pemerintah dalam mengatasi persoalan pangan di Kabupaten Kediri khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Saat di wawancara awak media Soni Sumarsono mengungkapkan bahwa, Visi dan Misi dari PT Makmur Gadapaksi Indonesia adalah bersama masyarakat dan pemerintah mewujudkan swasembada Pangan dan peningkatan pendapatan ekonomi kerakyatan secara nasional melalui berbagai upaya, ucapnya Jum’at 5 Juli 2024.

“Perusahaan ini telah memesan sebuah alat pemotong rumput atau pencacah rumput dalam kapasitas besar untuk membantu memudahkan kerja para peternak,” Kata Soni Sumarsono.

Lanjut dia, alat ini mampu memotong dan menghancurkan rumput, daun, batang, ranting, dan bahan-bahan lainnya yang dapat dijadikan pakan ternak. Setelah melalui proses pencacahan, pakan ternak tersebut dapat disimpan dalam kurun waktu yang lama sebagai stok pakan ternak untuk kebutuhan selanjutnya.

Tadi kami ke Bengkel tempat memesan alat tersebut bersama Ir Nurhadi (Gus Nur) untuk mengecek sampai dimana proses pesanan Perusahaan PT Makmur Gadapaksi Indonesia untuk alat tersebut.

Setelah kita cek, penyampaian dari bengkel bahwa alat tersebut sangat luar biasa dalam memproduksi pakan ternak karena dalam kurun waktu 1 jam, alat tersebut mampu memproduksi sekitar 10 ton bahan pakan ternak karena mesin tersebut di gerakan oleh mesin diesel kapasitas 30 PK.

Hal ini sangat mampu untuk mensuplai kebutuhan pakan ternak ribuan ekor dalam satu kali proses, sehingga ini akan memudahkan kerja para peternak. Alat tersebut dipesan di bengkel bubut dan bengkel las di daerah Kediri tepatnya di Kandangan, ujar Soni.

BACA JUGA  JPU Kejari Kepulauan Selayar Lakukan Upaya Banding Atas Putusan Pengadilan Tipikor PN Makassar, Tipikor Proyek Jalan Bonerate - Sambali

Menurutnya, tindakan PT Makmur Gadapaksi Indonesia untuk memesan alat pemotong rumput ini menunjukkan tanggung jawab sosial dalam memajukan ekonomi di daerah Kediri serta mendukung program ketahanan pangan, kedaulatan pangan, dan kemandirian pangan nasional yang dilakukan oleh negara dan pemerintah Indonesia. Tugas PT Makmur Gadapaksi Indonesia adalah memproduksi dan menyediakan pangan sebanyak mungkin agar negara dan pemerintah tidak lagi berpikir untuk impor pangan, sehingga kedepan bangsa Indonesia dapat kembali swasembada pangan nasional.

Terakhir ia sampaikan bahwa dalam misi mengejar ketersediaan pangan nasional, PT Makmur Gadapaksi Indonesia berkomitmen untuk memproduksi alat pemotong rumput atau pencacah rumput yang membantu meningkatkan efisiensi dan produktivitas peternakan. Dengan begitu, diharapkan Indonesia dapat memenuhi kebutuhan pangan masyarakatnya dan menjadi negara yang mandiri di bidang pertanian dan peternakan,pungkasnya.(NN/AJ).

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DILARANG MENCOPY/PLAGIAT DAPAT DI PIDANA