oleh

Diguyur Hujan, Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak Tetap Semangat Lakukan Penanaman Pohon di Nanga-Nanga

KENDARI, INDEKS.CO.ID — Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc bersama Ibu Paulina Pandjaitan saat melakukan kunjungan kerja di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin di Korem 143/Haluoleo, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) diguyur hujan, Sabtu 4 Mei 2024, meski demikian Kasad bersama Ibu Kasad tetap semangat dengan wajah sumringah bersama rombongan berjalan di lahan penanaman pohon, Nanga-Nanga.

KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak,.M.Sc saat melepaskan ribuan bibit ikan di kolam Hanpang TNI AD KOREM 143/HO.Sabtu 4 Mei 2024.
KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc bersama Ibu Pauliana Pandjaitan.(Red*)

Kunjungan Kasad di Sultra ini merupakan bentuk kepedulian TNI AD dalam menjaga dan melestarikan lingkungan dengan melakukan penanaman sejuta pohon berbagai jenis bersama forkopimda Sultra.

KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak,.M.Sc saat memberikan keterangan Pers. (Red*)

Dalam kesempatan tersebut, Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menyampaikan ucapan terima kasih dan bangganya kepada pemerintah, masyarakat dan Forkopimda Sultra atas penjemputannya yang begitu luar biasa bahkan sangat istimewa buat dirinya bersama Isteri di Bumi Anoa Sultra.

KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc bersama Ibu Pauliana Pandjaitan saat merilis  (Melepas) ratusan burung.(Red*)

“Saya bersama Isteri sangat bangga dan berterima kasih atas penerimaan dan penjemputan kami yang luar biasa mulai dari Bandara sampai di tempat ini, ” Kata Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

Ny Uli Simanjuntak.

Ia juga mengapresiasi para anggota TNI, para Babinsa Korem 143/HO, Kodam XIV/Hsn dan forkopimda Sultra yang telah bekerja keras sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

Ny Emma Raden Wahyu Sugiarto.

“Meski kita di guyur hujan namun melihat antusias semua yang hadir pada kegiatan ini, tentunya menjadikan kami semakin semangat dan terus terang, ini sangat luar biasa buat saya, selaku Kasad tentunya ini sangat luar biasa, ” terangnya.

KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc Saat melepas ribuan bibit ikan nila.

Pada kegiatan ini, selain melakukan penanaman pohon, Kasad juga melakukan pelepasan burung dan penaburan ribuan benih ikan jenis nila di kolam yang telah di siapkan, peninjauan kandang sapi, kesemuanya itu merupakan upaya TNI dalam menyukseskan Program Ketahanan Pangan (Hanpang) yang merupakan program TNI AD untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional dan swasembada pangan.

BACA JUGA  Kunjungan Kehormatan dari Ketua Komite Tetap Kongres Rakyat Provinsi Zhejiang ke Wapres: Mengeksplorasi Prospek Kerja Sama Investasi Industri Halal di Indonesia
Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak

Dalam kegiatan tersebut, Jenderal Maruli juga memberikan apresiasi kepada anak sekolah, yang begitu antusias dalam ikut melakukan penanaman jagung tongkol bisi dua untuk ketahanan pangan, sejak usia sekolah sudah bisa melakukan hal terbaik untuk bangsa ini. Untuk kesiapan TNI AD dalam rangka ketahanan pangan, Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menyampaikan bahwa, pihaknya telah melakukan  kerjasama dengan Pemerintah Daerah melalui Kodam, Korem dan Kodim untuk ketersediaan bibit dan pupuk serta ketersediaan pektisida agar kedepan hasil panen para petani jauh lebih meningkat.

Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak saat memberikan sambutan.

Setelah melakukan penanaman pohon dan jagung, Kasad bersama Ibu juga melakukan pelepasan burung dan penyebaran benih ikan di kolam air tawar. KASAD saat melakukan kegiatan ini, dirinya menjadi rebutan para anggota TNI, Anak sekolah untuk di ajak berfoto bersama meski kehujanan mereka tetap semangat menemani Kasad untuk kegiatan ini, sambil sesekali Kasad diajak berfoto Selfie.

Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak Melepas Ribuan Bibit Ikan Nila.

Banyak yang berkata, bahwa Pak Kasad sangat baik mau berbaur dengan kami baik masyarakat, TNI-POLRI dan PNS untuk berfoto bersama, kami tak menyangka beliau begitu baik dan sangat bersahaja, ungkapnya.

Kasad juga menyampaikan untuk menindaklanjuti kejadian bencana alam yang terjadi di Sulsel dan Sultra dan wilayah lainnya di Negeri ini, karena menurutnya TNI akan selalu hadir ketika Rakyat membutuhkan, pungkasnya. ((NN/IE)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Berikut Foto Kegiatan Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak,.M.Sc di Wilayah. Kodan XIV/Hsn Korem 143/HO Kendari, Sabtu 4 Mei 2024.Dok.Istimewa : Redaksi indeks.co.id

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *