oleh

Guna mencegah dampak bentrok antara TNI AL dan Brimob di Sorong Papua Barat Daya meluas para pimpinan bergerak cepat dengan proses mediasi masing-masing pimpinan.

PAPUA, indeks.co.id —- Lantamal X Jayapura menerima kunjungan Wadan Satbrimob Polda Papua beserta para perwira dalam rangka silaturahmi serta Sinergitas TNI-POLRI untuk keutuhan NKRI bertempat di Aula Samudera Loka Lantamal X, Jl. Amphibi No. 1 Hamadi Jayapura pada, Senin (15/4/2024).

Kedatangan Wadan Satbrimob Papua AKPB Sandi Sultan,S.I.K diterima oleh Aspotmar Danlantamal X Kolonel Mar Istepanus Ginting M. Tr. Opsla mewakili Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Ludi Prastyono, M.Tr.Olsla yang sedang dinas luar kota.

Suasana penuh keakraban dan kekeluargaan mewarnai acara silaturahmi tersebut.

Dalamnya sambutannya Aspotmar Danlatamal X menyampaikan, pada siang hari ini kita dapat berkumpul di Aula Samudra Loka Lantamal X dalam rangka Silaturahmi serta Solidaritas TNI-POLRI, saya menyampaikan Danlantamal X tidak bisa hadir dikarenakan sedang melaksanakan tugas kedinasan diluar kota.

“Berkaitan dengan situasi dan kondisi yang sudah kita lihat khususnya di wilayah Papua saya menyampaikan kepada seluruh prajurit TNI-POLRI kejadian di Sorong kita jadikan pembelajaran agar tidak terulang kembali.” ucap Kolonel Mar Istepanus Ginting.

Kedepannya diharapkan dari Marinir ataupun Satrol Lantamal X melaksanakan olahraga bersama dengan POLRI agar hubungan emosional tumbuh antar prajurit serta personel TNI-POLRI, pungkas Aspotmar Danlatamal X.

Sementara itu S.I.K.Wadansat Brimob
AKBP Sandi Sultan menyampaikan pertama saya sampaikan Dansat Brimob tidak bisa mengikuti kegiatan dikarenakan sedang melaksanakan cuti bersama.

Lanjut Wadan Satbrimob, diharapkan kejadian ini tidak terulang kembali sinergitas TNI-POLRI untuk keutuhan NKRI menghalau ancaman dari dalam maupun luar negeri.

“Apabila terjadi lagi PTDH untuk anggota Brimob yang masih melanggar aturan, karena itu adalah suatu Perbuatan Kriminal dan saya sampaikan TNI-POLRI harga mati tidak akan bisa dipisahkan satu sama lain”. Tegas Wadan Satbrimob Polda Papua.(NN/IE)

BACA JUGA  KETUA MAHKAMAH AGUNG MENGAMBIL SUMPAHDAN MELANTIK 3 HAKIM AGUNG

Redaksi/Publisher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *