oleh

Operasi Ketupat Anoa 2024: Personil Polresta Kendari Berpatroli di Kawasan Wisata

KENDARI, indeks.co.id — Setelah merayakan Hari Raya Idul Fitri, masyarakat Indonesia memiliki tradisi yang sudah berlangsung lama, yakni berlibur bersama keluarga. Salah satu tempat yang sering dikunjungi adalah kawasan wisata pantai. Namun, kegiatan berlibur ini tentunya harus tetap aman dan nyaman bagi para pengunjungnya.

Demikian pula yang dilaksanakan oleh Polresta Kendari jajaran Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan melaksanakan Operasi Ketupat Anoa 2024. Salah satu rangkaian kegiatan operasi tersebut adalah pengamanan kegiatan masyarakat di kawasan wisata pantai. Pada Jumat, 12 April 2024, personil Polresta Kendari melaksanakan patroli di kawasan wisata pantai Toronipa, Bokori, Nambo, dan Batu Gong.

Kapolresta Kendari Kombes Pol Aris Tri Yunarko, SIK., MSi melalui Kabag Ops Kompol Asri Diyni menjelasakan bahwa kegiatan patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang berlibur di kawasan wisata pantai. Setiap pos pam diawaki oleh personil Polresta Kendari, TNI, dan instansi terkait seperti Basarnas, Pol PP, Dinkes, serta internal Polri dari Polairud dan Biddokkes Polda Sultra, ucap Kompol Asri Diyni.

Lanjutnya, Sejak kemarin, masyarakat sudah banyak yang berlibur wisata di kawasan pantai, dan diprediksi puncak kunjungan wisata pantai akan terjadi pada hari Sabtu dan Minggu besok. Oleh karena itu, Polresta Kendari mengimbau agar masyarakat tetap menjaga ketertiban dan tidak melanggar peraturan, seperti berlalulintas dengan baik, tidak membawa penumpang melebihi kapasitas, tidak membawa minuman keras, serta tidak membawa senjata tajam, ucap Kabag Ops Polresta Kendari.

Polresta Kendari juga meminta kepada orang tua untuk selalu mengawasi anak-anaknya yang berenang di pantai, agar tercipta suasana liburan yang nyaman dan aman. Dengan begitu, kita dapat mewujudkan hati yang bahagia dan gembira bersama keluarga selama liburan di kawasan wisata pantai di wilayah hukum Polresta Kendari.

BACA JUGA  KADIS KOMINFO PEMBERI MATERI PADA PEELATIHAN DESIGN GRAFIS DAN EDIRING MPS

Selain memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang berlibur, kegiatan patroli ini juga menunjukkan bahwa Polresta Kendari senantiasa hadir di tengah masyarakat, memberikan layanan dan perlindungan yang dibutuhkan oleh masyarakat. Semoga kegiatan operasi ini sukses menjaga keamanan di kawasan wisata pantai dan masyarakat dapat menikmati liburan secara aman dan nyaman, tutup Kompol Asri Diyni Kabag Ops Polresta Kendari.(NN/IE)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *