oleh

Latpra Ops Anoa 2024: Polda Sultra Meningkatkan Keamanan Masyarakat Jelang Idul Fitri

KENDARI, Selasa 2 April 2024 | indeks.co.id  — Menjelang libur Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Ketupat Anoa 2024. Kepolisian Sultra menempatkan fokus pada ketertiban keamanan masyarakat jelang Idul Fitri. Latihan ini dipimpin oleh Karo Ops Kombes Pol Tumpal Damayanus, S.H., M.H.

Dihadiri oleh Wejangan Ketupat yang disampaikan oleh Kapolda Sultra, Latpra Ops bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme personel Polri dalam menjaga keamanan masyarakat selama masa libur Idul Fitri. Operasi Ketupat bukan hanya tugas penegakan hukum, tetapi juga sebagai bentuk operasi kemanusiaan untuk menjaga keselamatan masyarakat yang diperluangkan selama perayaan Idul Fitri.

Antara 4 hingga 16 April 2024, para peserta Latpra Ops Ketupat Anoa 2024 akan mendapat gambaran situasi yang mungkin terjadi selama libur Idul Fitri. Diharapkan para anggota Polri akan lebih siap dan responsif dalam menghadapi berbagai potensi ancaman atau gangguan kamtibmas.

Salah satu fokus utama dari Latpra Ops ini adalah untuk menyamakan persepsi dan standar operasional antara personel Polri. Hal ini dilakukan agar setiap anggota Polri memiliki pemahaman yang sama dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya di masing-masing satgas operasi. Sebagai bagian dari proses ini, indikator keberhasilan dalam pelaksanaan operasi adalah sejauh mana terjaminnya rasa aman masyarakat sebelum, saat, dan setelah perayaan Idul Fitri.

Latpra Ops Ketupat Anoa 2024 juga menjadi momen penting untuk mengevaluasi kesiapan dan efektivitas satuan tugas (satgas) dari tahun sebelumnya dalam menjalankan tugasnya. Melalui evaluasi ini, diharapkan dapat ditemukan langkah-langkah perbaikan yang diperlukan guna meningkatkan kinerja dan responsibilitas setiap anggota satgas.

Polda Sultra memberikan komitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama selama masa libur Idul Fitri. Dengan adanya Latpra Ops Ketupat Anoa 2024, diharapkan Polri dapat memberikan pelayanan dan perlindungan yang maksimal kepada masyarakat, sehingga mereka dapat merayakan hari raya dengan aman, tenteram, bahagia, dan tetap ceria bersama keluarga. Dalam menjaga keamanan umat Islam selama perayaan Idul Fitri, diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan kebahagiaan bagi masyarakat Sulawesi Tenggara.(NN/IE)

BACA JUGA  Tim Gabungan Polres Pinrang Ancam Tutup D'King Cafe

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *