oleh

Rakor Lintas Sektoral Jelang Idul Fitri 1445 H di Polda Sultra

KENDARI, indeks.co.id —- Rapat koordinasi lintas sektoral di Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) membahas terkait dengan persiapan pengamanan menjelang perayaan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024. Acara ini berlangsung di Aula Dhacara pada Senin, 1 April 2024, dipimpin oleh Kapolda Sultra, Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto. Turut hadir dalam rapat tersebut Wakapolda Sultra Brigjen Pol Dwi Iriyanto, S.I.K., M.Si, serta jajaran Forkopimda Sultra dan pejabat utama (PJU) Polda Sultra, beserta tamu undangan dari lintas instansi.

Salah satu fokus utama dalam rapat koordinasi adalah pemaparan intelijen khusus tentang perkembangan situasi Kamtibmas dan ancaman yang mungkin muncul menjelang Idul Fitri 1445 H.

Tidak hanya itu, rencana operasi kepolisian terpusat untuk operasi Ketupat Anoa 2024 juga dibahas secara mendetail. Strategi dan kesiapan pengaturan transportasi sebelum, saat, dan setelah Idul Fitri menjadi perhatian serius untuk mengatasi potensi kemacetan dan gangguan lainnya.

Selain itu, dalam rapat tersebut juga dibahas mengenai ketersediaan, distribusi, dan pengendalian harga bahan pokok. Hal ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan bahan pokok yang memadai dan terjangkau bagi masyarakat selama periode perayaan Idul Fitri.

Tidak ketinggalan, rapat juga mengulas kesiapan akomodasi armada laut serta prakiraan cuaca yang dapat memengaruhi kelancaran transportasi dan kegiatan masyarakat saat perayaan Idul Fitri nanti.

Rapat koordinasi lintas sektoral ini menunjukkan keseriusan aparat keamanan dalam memastikan situasi yang aman dan kondusif selama perayaan Idul Fitri 1445 H. Kolaborasi lintas sektoral diharapkan dapat mengoptimalkan upaya-upaya tersebut demi kenyamanan dan keamanan bersama selama masa perayaan Idul Fitri 1445 H.(NN/IE)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  DR.H.Muh.Aras Anggota DPR-RI Fraksi PPP 49 Desa 21 Kelurahan di Soppeng Harus Terjangkau Bedah Rumah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *