oleh

Hadiri Pengukuhan KDEKS ke-25, Wapres Bertolak ke Kendari

JAKARTA, indeks.co.id —- Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin siang ini bertolak ke Kendari untuk melakukan serangkaian kegiatan kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (20/03/2024).

Menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737-400, Wapres didampingi Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan rombongan terbatas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, lepas landas menuju Lanud Haluoleo, Kendari, Sultra pada pukul 13.30 WIB.

Setelah menempuh penerbangan selama kurang lebih dua jam dua puluh menit Wapres diperkirakan tiba di Lanud Haluoleo sekitar pukul 16.30 WITA.

Saat tiba di pangkalan yang pernah digunakan tentara Jepang dalam perang dunia ke dua ini, Wapres beserta Ibu Wury disambut oleh Pj. Gubernur Sultra
Andap Budhi Revianto, dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sultra masing-masing beserta pendamping.

Usai berbuka puasa, pukul 19.10 WITA Wapres dan Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin akan berbaur dengan masyarakat untuk menunaikan Shalat Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid Al-Kautsar yang letaknya di Jalan H. Abdul Silondae, Mandonga, Kec. Mandonga, Kota Kendari. Di masjid tersebut , Wapres diagendakan memberikan tausiah selepas Salat Isya berjamaah.

Keesokan harinya, Kamis (21/03/2024) pukul 10.00 WITA Wapres selaku Ketua Harian Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) dijadwalkan menghadiri acara Pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Sulawesi Tenggara yang merupakan KDEKS ke-25, karena sebelumnya telah dibentuk KDEKS di 24 Provinsi.

Usai menunaikan Shalat Zuhur, sekitar pukul 12.45 WITA, Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin didampingi oleh Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara dan rombongan menuju Puskesmas Lepo-Lepo, Jl. Christina Martha Tiahahu No. 117, Kec. Baruga, Kota Kendari dengan berkendara mobil untuk mengecek secara langsung pelaksanaan penanganan stunting.

BACA JUGA  Mentan SYL Kunjungi Bulukumba Dorong Budidaya Padi IP400

Selepas peninjauan Penanganan Stunting di tempat yang terkenal dengan tarian tradisional Suku Tolaki yaitu tari lulo atau dikenal juga sebagai tari malulo ini, Wapres dan rombongan diagendakan kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat yang sama.

Selain Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin, mendampingi Wapres dalam kunker kali ini, diantaranya Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Administrasi Sapto Haryono W.S., Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Umum Masykuri Abdillah, Staf Khusus Wapres Bidang Politik dan Hubungan Kelembagaan Robikin Emhas, serta Tim Ahli Wapres Johan Tedja dan Farhat Brachma. (SK/RJP-BPMI, Setwapres)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *