oleh

Meninjau Kegiatan Bakti Sosial Kapolres Konsel Temui Warga.di Sabulakoa

KONSEL, indeks.co.id —- Kunjungan AKBP Wisnu Wibowo, SH.SIK, MSi Kapolres Konawe Selatan jajaran Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) beserta rombongan dalam rangka kegiatan Bakti Sosial ke Desa Talombinga, Kecamatan Sabulakoa, Kabupaten Konawe Selatan pada hari Sabtu, 09 Maret 2024 jam 08.00 WITA mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat.

Berbagai kegiatan gotong-royong, kerja bakti, bantuan sosial, dan curhat bersama masyarakat diadakan guna mempererat hubungan antara aparat kepolisian dan warga masyarakat.

Dalam kunjungan tersebut, hadir pula sejumlah pejabat di jajaran Polres Konsel dan masyarakat desa Talombinga. Ada Kasat Intel Polres Konsel AKP Sriyanto SE MM, Kabagren AKP Rusmin, Kasat Samapta Polres Konsel AKP Ishak Masri, dan lain sebagainya.

Kegiatan dimulai dengan apel di Balai Desa Talombinga yang beranggotakan seluruh rombongan pagi hari sekitar jam 08.00 WITA. Selanjutnya, kegiatan kerja bakti dilakukan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa Talombinga kecamatan Sabulakoa sekitar jam 08.15 WITA. Menyusul bakti kesehatan di depan balai desa Talombinga sekitar jam 08.30 WITA yang dilakukan oleh Tim Kesehatan Klinik Polres Konsel.

Yang menarik adalah kegiatan curhat bersama masyarakat sekitar jam 09.59 WITA. Dalam curhatan tersebut, masyarakat mengucapkan terima kasih atas kehadiran Polri. Kapolres Konawe Selatan mengajak seluruh masyarakat desa Talombinga untuk tidak mengkonsumsi minuman keras karena hal tersebut merupakan awal terjadinya gangguan Kamtibmas. Selain itu, mewaspadai terjadinya bencana alam dan mengawasi peredaran minuman keras.

Kegiatan Bansos diberikan pada jam 10.45 WITA. Pejabat utama Polres Konsel membagikan sembako kepada masyarakat desa Talombinga dan mendatangi langsung ke rumah-rumah yang layak menerima bantuan paket sembako. Selain itu, di jam 11.30 WITA, Kasat Binmas AKP Ilham Tahir bersama Kapolsek Landono dan Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan Minggu Kasih di Balai Banjar adat Tegal Sari Desa Talombinga. Dalam kegiatan tersebut, masyarakat mengeluhkan masalah kurangnya pupuk subsidi yang tersalur kepada masyarakat.

BACA JUGA  Dibalik Keterbatasan Anggaran, Desa Alebo Sukses Ikuti Lomba Desa

Kegiatangotong royong dan Bakti Sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian aparat kepolisian kepada masyarakat terutama dalam hal kesehatan, kebersihan lingkungan, dan sikap toleransi serta gotong-royong. Semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan dan menjadi kegiatan rutin dalam membina hubungan harmonis antara Polri dan masyarakat.(NN/IE)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *