DIVISI HUMAS POLRIJAWA BARATKARAWANGNasional

Korps Brimob Polri Gelar Bakti Sosial dan Resmikan Markas Baru di Karawang

378
×

Korps Brimob Polri Gelar Bakti Sosial dan Resmikan Markas Baru di Karawang

Sebarkan artikel ini

Karawang, JABAR, Senin 12 Februari 2024 | indeks.co.id – Korps Brimob Polri akan memiliki markas di Karawang. Markas Brimob tersebut bernama Mako Resimen IV Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri, Karawang – Jawa Barat. Adanya markas Brimob ini untuk menjadi daya mendukung keamanan objek vital nasional.

Mako Brimob untuk Batalyon A Resimen IV Pelopor Korps Brimob itu dibangun di Kawasan Industri Mitra (KIM) Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Mako Resimen IV Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri, Karawang – Jawa Barat dan dipimpin oleh Dankorbrimob Komjen Pol. Drs. Imam Widodo, M.Han.

Peresmian markas baru ini pun ditandai dengan kegiatan bakti sosial pasukan Brimob pada Kamis (8/2/2024). Acara bakti sosial mengusung tema “Bhakti Bhayangkara untuk Masyarakat bersama Korps Brimob Polri dan Polda Jawa Barat”.

“Alhamdulillah hari ini kita resmikan sama-sama Mako Brimob, dan yang terpenting sebagai wujud syukur atas dibangunnya Mako Brimob kita gelar bakti bhayangkara, pemeriksaan kesehatan gratis dan pembagian paket sembako untuk masyarakat di sekitar sini,” ujar Komjen Pol. Imam pada bakti sosial di Karawang, Kamis (8/2/2024).

Komjen Pol. Imam menambahkan bakti sosial ini sebagai wujud peduli Polri kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami menggelar acara bakti sosial dengan tema “Bhakti Bhayangkara untuk Masyarakat bersama Korps Brimob Polri dan Polda Jawa Barat” ini dengan tujuan mewujudkan rasa cinta kasih, rasa saling menolong, rasa saling peduli kita sebagai anggota Polri kepada masyarakat luas yang sedang membutuhkan uluran tangan”. kata Komjen Pol. Imam.

Dijelaskan Jenderal Bintang Tiga tersebut, Mako Brimob ditempatkan di Karawang juga merupayakan bagian dari daya dukung menjaga kondusifitas di kawasan objek vital nasional, sekaligus menjadi daya dukung jaminan keamanan untuk kestabilan ekonomi.

BACA JUGA  Didampingi Erick Thohir, Jokowi Injakkan Kaki ke Grasberg Sebagai Presiden Pertama yang Sukses Akuisisi Freeport

“Iya ini kan bagian dari objek vital nasional, supaya wilayah di sekitar ini juga lebih kondusif, dan kita juga berupaya menjaga kestabilan ekonomi dan jaminan keamanan,” ungkap Komjen Pol. Imam.

Lebih lanjut Komandan Korps (Dankor) Brimob Komjen Pol. Imam Widodo mengatakan, Markas Batalyon A Resimen IV Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri dan Polda Jawa Barat dibangun di atas lahan seluas delapan hektare di tahap satu dan rencananya akan diperluas hingga 98 hektare di wilayah tersebut.

Bhakti Bhayangkara oleh Korps Brimob Polri dan Polda Jawa Barat menjadi momen yang sangat berarti bagi masyarakat. Ada berbagai acara pada Bakti Sosial tersebut yang diantaranya pembagian sembako, pemeriksaan kesehatan gratis dilanjutkan dengan penanaman pohon.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus S.I.K M.Si, MM., Dan dihadiri oleh Wadankorbrimob Irjen Pol. Ramdani Hidayat, S.H., Karorenminops Korbrimob Brigjen Pol. Rudy Harianto M.Si., Danpas Gegana Korbrimob Brigjen Pol. Reza Arif Dewanto S.I.K, beserta para Jajaran PJU Korbrimob dan Jajaran PJU Polda Jawa Barat.(NN/IE)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DILARANG MENCOPY/PLAGIAT DAPAT DI PIDANA