oleh

Tandatangani Perjanjian Kerja Sama, Kodam IX/Udayana dan Polda NTB Komit Sukseskan Pemilu

BALI, INDEKS.CO.ID — Dalam rangka menjaga stabilitas keamanan di Nusa Tenggara Barat, Kodam IX/Udayana dan Kepolisian Daerah NTB sepakat untuk memelihara Sinergitas dan Integrasi dalam pelaksanaan tugas serta fungsi TNI-Polri. Kesepakatan tersebut ditandai dengan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Kodam IX/Udayana dan Polda NTB yang dilaksanakan di Hotel Westin, Nusa Dua, Badung, pada Rabu (24/1/2024).

Mengawali sambutannya, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., mengucapkan terima kasih kepada PT. AMNT yang telah memfasilitasi kegiatan penandatanganan Draft PKS antara Kodam IX/Udayana dengan Polda NTB, sekaligus penandatanganan Draft PKS antara Polda NTB dengan PT. AMNT. Ucapan terimakasih juga disampaikan Pangdam kepada Kapolda NTB yang sudah memenuhi undangan penandatanganan PKS.

“Perjanjian Kerja Sama ini merupakan bentuk komitmen TNI dan Polri untuk bekerja sama dalam melaksanakan tugas di lapangan, terutama menghadapi tahun Pemilu yang sebentar lagi dilaksanakan. Dengan sinergitas yang kuat antara TNI dan Polri khususnya Kodam IX/Udayana dan Polda NTB, saya yakin Pemilu kali ini akan berjalan dengan baik dan sukses,” ujar Pangdam Harfendi.

Lebih lanjut disampaikan Pangdam, bahwa Kodam IX/Udayana dan Polda NTB berkomitmen untuk bekerja sama secara Profesional dan Proporsional. Kedua institusi ini harus bertindak sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing, tanpa campur tangan atau memihak kepada salah satu calon didalam Pemilu. Netralitas TNI dan Polri sangatlah penting untuk menjaga kepercayaan Masyarakat terhadap proses Pemilu yang akan dilaksanakan.

“Pada kesempatan ini juga, saya selaku Pangdam IX/Udayana menyampaikan permohonan maaf atas tertundanya Penandatanganan PKS antara Kodam IX/Udayana dengan PT. AMNT, dikarenakan masih dalam proses permohonan ijin kepada Pimpinan TNI AD. Penandatanganan PKS akan tetap dilaksanakan di waktu kedepan setelah mendapatkan ijin dari Pimpinan TNI AD,” jelas Pangdam.

BACA JUGA  Soft Opening TwoFive Adventure Park, Pangdam XIV/Hsn Harapkan Dapat Membantu Pemulihan Ekonomi Sulsel dan Sebagai Wadah Sarana Pariwisata

Mengakhiri sambutannya, Pangdam berharap semoga sinergitas yang telah terjalin dengan baik selama ini antara PT. AMNT dengan Kodam IX/Udayana serta Polda NTB dapat terus dipelihara bahkan ditingkatkan agar semakin memberikan dampak positif pada kemajuan pembangunan bangsa Indonesia.

Turut hadir dalam Acara Penandatanganan PKS tersebut diantaranya Kasdam IX/Udayana, Kapoksahli Pangdam IX/Udayana, Asrendam IX/Udayana, Aster Kasdam IX/Udayana, Irutben Itdam IX/Udayana, Kakumdam IX/Udayana, Para Waas Kasdam IX/ Udayana, PJU Polda NTB, Direktur PT. AMNT dan Bupati Sumbawa Barat, serta undangan lainnya. (Pendam IX/Udy/dw)

Laporan : Dewa
Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *