oleh

Prajurit TNI AD Distribusikan Bantuan Logistik untuk Korban Banjir di Musi Rawas Utara

MUSI RAWAS, indeks.co.id – – – Banjir yang melanda Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan, menarik perhatian sebagai kejadian terbesar dalam beberapa tahun terakhir. Menyikapi dampak parah tersebut, prajurit TNI AD melalui Kodim 0406/Lubuk Linggau di wilayah Korem 044/Gapo dengan sigap membantu mendistribusikan bantuan logistik kepada warga yang terdampak banjir pada Minggu (14/1/2024).

Dalam kegiatan pendistribusian logistik, Koramil 406-03/Rupit di bawah pimpinan Danramil Kapten Inf M. Assad menggunakan dua unit perahu karet LCR milik TNI AD.

Dandim 0406/Lubuk Linggau, Letkol Inf Kunto Adi Setiawan S.E., M.Han, turut memantau secara langsung proses pendistribusian logistik oleh personel Koramil 406-03/Rupit Kodim 0406/Lubuk Linggau.

Letkol Inf Kunto Adi Setiawan SE., M.Han menyatakan bahwa Kodim 0406/Lubuk Linggau, bersama Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara, Kepolisian, dan BPBD, terus berupaya dalam penanganan dan pemberian bantuan kepada warga yang terdampak.

“Kami selalu berkolaborasi dengan Pemda, Kepolisian, BPBD, Dinas Kesehatan dalam upaya penanganan dan pendistribusian bantuan. Kami, bersama BPBD Kabupaten, juga telah melakukan evakuasi terhadap warga yang rumahnya terendam banjir,” ujarnya.

“Semoga masyarakat korban banjir tetap tabah dan diberikan kesabaran serta keikhlasan menghadapi musibah ini sebagai cobaan untuk masa depan. Bantuan yang didistribusikan ini diharapkan bermanfaat dan mampu membantu masyarakat yang terdampak banjir,” tutup Dandim. (Dispenad)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Majelis Hakim Tolak Nota Keberatan/Eksepsi Terdakwa CHRISTMAN DESANTO dan Terdakwa ARIO PRAMADI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *