oleh

Komitmen Korem 143/HO  Sejahterakan Masyarakat Dengan Pemanfaatan Lahan Tidur

JAKARTA, indeks.co.id – – –  Komandan Korem 143/HO Brigjen TNI Ayub Akbar berkomitmen untuk mensejahterakan masyarakat melalui program ketahanan pangan yang merupakan program nasional dengan memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif.

Hal tersebut disampaikan Danrem 143/HO saat mendampingi Menteri Pertanian RI Dr.Ir. H. Andi Amran Sulaiman M.P., Rabu (10/1/2024) pada penanaman perdana Kelapa Genjah dan Jagung dalam rangka meningkatkan komoditi sektor pertanian dan  perkebunan di Kabupaten Konawe Utara.

Di  Kabupaten Konawe Utara Menteri Pertanian RI disambut oleh Bupati Konawe Utara Dr. Ir. H. Ruksamin, serta Forkopimda Kabupaten Konawe Utara.
.
Dalam sambutannya Menteri Pertanian RI menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah Kab. Konawe Utara yang telah bersinergi dengan Kementerian Pertanian dan TNI Angkatan Darat   dalam mempercepat langkah menuju swasembada pangan.

“Saya sangat beterima kasih kepada bupati dan seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Konawe Utara dan TNI Angkatan Darat  yang telah bersinergi dengan Kementerian Pertanian  dalam mempercepat langkah menuju swasembada pangan, salah satunya melalui gerakan penanaman Kelapa Genjah dan jagung,” ucapnya

“Kami meminta kepada  para petani jaga komitmen dan lakukan  sistem budi daya tanaman agar  produktivitasnya maksimal dan mememinta dukungun dari aparat teritorial/babinsa dalam hal ini Kodim 1430/Konut membantu para petani untuk akselerasi dari program Kementan salah satunya untuk tahap pertama disiapkan bibit Kelapa Genjah sebanyak 15.000  bibit, ” lanjutnya

Pada kesempatan tersebut juga Danrem 143/HO siap mendukung penuh seluruh program-program Menteri pertanian RI dalam mempercepat langkah menuju swasembada pangan.

“Kami Korem 143/HO beserta seluruh jajaran berkomitmen akan mendukung penuh program Pemerintah khususnya Kementerian Pertanian dan juga daerah seperti program pemanfaatan kebun pekarangan atau lahan tidur. Program ini juga sejalan dengan program dari Bapak Kasad yang telah dilaksanakan oleh seluruh satuan jajaran bertujuan untuk menekan angka inflasi dan membantu masyarakat,” ujarnya

BACA JUGA  Endus dugaan korupsi di KPU Konsel : GMPK SULTRA minta Kejati sultra proses seluruh yang terlibat

Pada Kesempatan tersebut Mentri Pertanian RI memberikan bantuan benih jagung secara simbolis sebanyak 10. ton dan benih padi sebanyak 12,5 ton  kepada seluruh petani di Kabupaten Konawe Utara dan dilanjutkan dengan penanaman jagung secara serentak. (Dispenad)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *