oleh

Ketua KPU Soppeng Umumkan Jumlah Surat Suara Pemilu 2024

SOPPENG, indeks.co.id – – – Ketua KPU Kabupaten Soppeng, Irwan Usman, mengumumkan bahwa Surat Suara DPD RI sebanyak 186.000 lembar dan Surat Suara PWP sebanyak 188.000 lembar telah tiba di kota tersebut. Surat Suara ini digunakan untuk memberikan suara pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden sebagaimana Pasal 4 huruf b. Surat Suara ini juga memuat foto, nama, dan nomor urut Pasangan Calon, Kamis 4 Januari 2024.

Irwan Usman juga menjelaskan bahwa hampir seluruh logistik Pemilu 2024, termasuk kotak suara, bilik suara, hingga kelengkapan TPS seperti alas coblos, tinta, segel dan lainnya, telah diamankan di gudang yang berada di Jalan Malaka Raya, Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng. Dari kelima jenis ini, dua jenis surat suara telah tiba dan tersimpan di gudang. Sedangkan Surat Suara untuk Pemilihan Anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota masih belum tiba dan diperkirakan akan tiba beberapa hari lagi. Setelah semua Logistik tiba, tahapan selanjutnya adalah sortir dan pelipatan Surat Suara, dilanjutkan dengan Setting, packing, dan terakhir distribusi.

Irwan Usman menambahkan bahwa KPU bersama kepolisian terus memantau dan menjaga seluruh logistik yang disimpan selama 24 jam sebelum hari pemungutan suara. Setiap jam piket dilakukan oleh tiga petugas dari Kepolisian, ditambah dengan dua Security KPU dan beberapa Petugas Logistik KPU.

Irwan Usman juga menyampaikan bahwa Surat Suara DPD RI Propinsi Sulawesi Selatan juga telah tiba, yaitu masing-masing sebanyak 186.000 lembar, serta 188.000 lembar Surat Suara untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang juga telah diterima oleh KPU Kabupaten Soppeng.

Pada saat seluruh Logistik tiba, proses sortir dan pelipatan surat suara akan dilaksanakan. Seluruh kegiatan yang berlangsung di Gudang Jalan Malaka Raya, termasuk Sortir, lipat ATK Pemungutan Suara, hingga Pendistribusian semua Logistik, terus terkoordinasi dan termonitor dengan baik sebelum keluar dari gudang dan disalurkan pada hari pemungutan suara.(NN/IE/ROSHA)

BACA JUGA  Patroli Kesehatan Siaga Bencana Banjir Sambangi Kelurahan Mataiwoi

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *