oleh

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Ikuti Deklarasi Pemilu Damai

SURABAYA, indeks.co.id – – – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah melakukan upaya memperkuat semangat Pemilu 2024 yang aman dan damai. Kali ini, Jenderal Sigit menghadiri deklarasi pemilu damai di Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

Jenderal Sigit dan rombongan tiba di Gedung Mahameru Polda Jatim pada Kamis (28/12/2023), sekitar pukul 10.00 WIB. Di lokasi tersebut juga hadir Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Dankodiklat AL Letjen (Mar) Nur Alamsyah mewakili Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Pangdam V/Brawijaya Mayjen Rafael Gareba Baay, dan Kapolda Jatim Irjen Imam Sugianto, Ketua DPRD Jatim Kusnandi, serta sejumlah pejabat utama Mabes TNI dan Polri.

Dalam kesempatan itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit meninjau kesiapan Polda Jatim dalam menghadapi agenda Pemilu 2024 yang akan datang setelah itu diikuti dengan deklarasi pemilu damai.

Pada saat deklarasi pemilu damai dibacakan, banyak pemimpin lembaga, tokoh agama, tokoh masyarakat, forum akademisi, organisasi kepemudaan, dan organisasi kemasyarakatan di Jatim yang turut hadir untuk membacakannya sebagai pernyataan komitmen.

Berikut adalah Narasi Deklarasi Pemilu Damai yang diutarakan secara bersamaan sebagai komitmen:

Kami Segenap Komponen Masyarakat Jawa Timur Berkomitmen:

Siap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945;

Siap menyukseskan Pemilu 2024 yang bermartabat, berintegritas, jujur, adil, aman, damai, dan demokratis;

Siap mematuhi dan menaati peraturan dan perundangan-undangan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia;

Siap menolak segala bentuk penyebaran hoaks, ujaran kebencian, money politic, dan upaya politisasi agama dalam Pemilu 2024;

Siap bersinergi dengan jajaran TNI/Polri dalam rangka menjaga stabilitas keamanan Jawa Timur.

Setelah deklarasi pemilu damai dibacakan, seluruh undangan bersama-sama berdoa untuk keselamatan bangsa dan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024.

BACA JUGA  Bangkitkan Semangat Baca: Wakil Gubernur AAL Menambah Koleksi Pustaka Jala Taruna AAL

Selain menghadiri deklarasi pemilu damai, Jenderal Sigit juga meresmikan gedung dan fasilitas baru di Polda Jatim. Jenderal Sigit berharap rencana ini akan meningkatkan pelayanan Polda Jatim kepada masyarakat.

Di lokasi yang sama, diadakan kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial untuk masyarakat yang terselenggara berkat kolaborasi antara TNI-Polri dan Pemprov Jatim.

Kunjungan Kapolri Jenderal Sigit ke Surabaya merupakan rangkaian dari kunjungan kerjanya. Sebelumnya, bersama Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Jenderal Sigit mendampingi Presiden Jokowi pada acara Puncak Perayaan Natal Nasional 2023 di Graha Bethany Ngiden, Surabaya, Jawa Timur pada Rabu (27/12). (NN/IE)

Redaksi/Publizher: Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *