oleh

Pengarahan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr.Totok Imam Santoso, S.I.P, S.Sos., M. Tr (Han) Kepada Prajurit dan Persit Korem 143/HO

KENDARI, indeks.co.id —  Panglima KODAM XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S. I. P,.S.Sos.,M.Tr (Han) melakukan kunjungan ke Korem 143/HO di Kota Kendari,Dalam Kunjungan Tersebut, Pangdam di dampingi oleh Ibu Desi Totok Imam Santoso Ketua Persit KCK  Daerah XIV/Hasanuddin  Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis 21 Desember 2023.

Kedatangan Pangdam XIV/HSn di Korem 143/HO ini menemui Prajurit dan Persit Jajaran Kodam XIV/Hsn di Korem 143/HO. Dijemput langsung oleh Danrem 143/HO Brigjen TNI Ayub Akbar, Kasrem 143/HO dan Para Kasi Rem, Para Dansat, Para Dandim jajaran Korem 143/HO.

Dalam  pengarahannya, Pangdam XIV/Hasanuddin menyampaikan, bahwa tak terasa sudah setahun 5 bulan lebih bersama dengan anda semua dan Kendari sudah beberapa Kali kesini. Dalam rangka kunjungan dari Mabes TNI dan tak terasa seperti baru kemarin ketemu dan Alhamdulillah kita bekerja dan 725 ke Papua dan semua Prajurit Korem 143/HO bekerja dengan baik dan tak ada yang merusak nama Kodam XIV/Hsn.

Dikatakan Pangdam, Ada juga memang yang berbuat kesalahan namun itu masih dalam tahap pelanggaran kecil. Dibandingkan dengan pelanggaran dan pengabdian, jauh lebih besar pengabdian anda sebagai Prajurit dibandingkan dengan pelanggaran yang dilakukan.

Suatu saat nantinya kita akan berpisah dan semua punya tanggung jawab masing-masing menjaga dan mengembangkan satuan dan Alhamdulilah selama saya di sini apa yang dilakukan oleh Danrem jauh lebih banyak dan membanggakan,ucapnya.

Lanjut Mayjen TNI Dr Totok, Dan nampak sekali banyak yang dilakukan oleh Korem 143/HO jauh lebih banyak dibandingkan dengan Korem jajaran Kodam XIV/Hsn lainnya, terlebih lagi dalam hal Medsos jauh lebih banyak dan baiknya.

Selama ekspose itu kegiatan positif dan tak merusak nama satuan dan instansi lain maka silahkan saja dan justru itu patut diberi apresiasi. Atas keberhasilan dari semua anggota Prajurit KOREM 143/HO, jelasnya.

BACA JUGA  Terima DPP REI, Wapres Tekankan Merger UUS BTN dengan BSI Tidak Kurangi Pelayanan Pembiayaan Perumahan

“Kunjungan Pertama Kasad setelah menjabat Kasad, Beliau memilih Makassar di Kodam XIV/Hsn dan baru pertama kalinya memimpin Upacara Hari Juang Infanteri dan dipusatkan di Kodam XIV/Hsn., ” Ungkap Mayjen TNI Dr Totok.

Kodam Hasanuddin di jadikan sebagai Contoh dalam berbagai kegiatan termasuk dalam hal penanaman Pohon, Kodim jajaran Kodam XIV/Hsn yang meraih juara pertama terbaik dari jajaran TNI AD.

Ia menegaskan bahwa, TNI AD harus merebut Cinta Rakyat, kegiatan yang dilakukan oleh TNI AD harus benar-benar menyentuh dan membantu masyarakat yang susah.

Mudah-mudahan nanti Para Dandim, Danyon dan pimpinan lainnya bisa mengembangkan di satuan masing-masing dalam hal ini penanaman Pohon dan kegiatan sosial yang menyangkut dengan Bumi, menyatu dengan alam dengan rakyat,ujar Pangdam XIV/Hsn.

“Bersama Keluarga, saya sudah menerima skep turun dari Pusat untuk menjabat sebagai Direktur Pasca Sarjana S1, S2 di Unhan Kemenhan. Dan ini hal biasa dan saya sudah ke 27 kalinya mengalami perpindahan tugas sejak menjadi TNI AD. Sehingga tidak lama lagi akan ada serah Terima jabatan., ucapnya.

Ia juga menyampaikan, Ketika ada yang keliru, salah atau kurang berkenang yang saya lakukan saya secara pribadi dan keluarga memohon maaf dan tentunya itu adalah semua untuk kebaikan satuan dan Rakyat dan saat ini kita semua sudah merasakan hasilnya. Segala kebaikan  yang kita lakukan akan berimbas kebaikannya kepada kita juga. Maka dari itu teruslah berbuat baik, harapnya.

Teruslah berbuat kebaikan karena segala kebaikan yang kita lakukan akan dicatat oleh Malaikat.

“Inspirasi ini saya sampaikan adalah untuk anda tentunya dengan harapan minimal jangan membuat suatu pelanggaran yang dapat merugikan diri anda sendiri dan juga termasuk orang di sekitar anda seperti Keluarga anda., ” imbuh Mayjen TNI Dr Totok Imam Santoso.

BACA JUGA  Dandim 0503/JB Bersama Danramil 01/TS Adakan Pemantauan 3 Vihara di Wilayah Tamansari, Jakbar

Jangan memaksakan kehendak, kemauan dan ingat bahwa musuh paling berat adalah melawan hawa nafsu.

Saya mengatakan bahwa apa yang dilakukan Korem 143/HO selama ini adalah sudah yang terbaik dan itu harus terus ditingkatkan minimal di pertahankan. Dan semoga kedepan ketika bersama Pangdam yang baru semua tetap berbuat dan bertindak sesuai apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab masing-masing. Tetap jaga sinergitas antara Komando atas dengan jajaran. Dan saya selaku Pribadi bersama keluarga menyampaikan Permohonan maaf jika selama ini ada salah dan keliru yang saya dan keluarga lakukan., harapnya.

Pesan terakhir saya, jaga kesehatan kalian dan terpenting adalah awali kegiatan kalian dengan berdoa.

Dalam Kunjungannya ke Korem 143/HO Pangdam XIV/Hsn juga meresmikan Barak Koridor Korem 143/HO ditandai dengan pengguntingan Pita oleh Ibu Desi Totok Imam Santoso, dan penanda tanganan Prasasti oleh Pangdam XIV/Hsn Mayjen  TNI Dr. Totok Imam Santoso, S. I. P, . S. Sos.,M.Tr (Han) didampingi Danrem 143/HO Brigjen TNI Ayub Akbar. (NN/IE)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *