oleh

Pimpin Upacara Peringatan Hari Juang Infanteri, Danrem 143/HO : Tunjukkan Kemampuan yang Handal Sebagai Prajurit Profesional

Konawe Selatan, indeks.co.id – Komandan Korem (Danrem) 143/HO Brigjen TNI Ayub Akbar memimpin langsung upacara peringatan hari juang Infanteri ke-75 tahun 2023 secara terpusat di lapangan upacara Yonif 725/Woroagi.

Hal ini dikatakan oleh Plh Kapenrem 143/HO Lettu Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya di Kendari, Sultra, Selasa (19/2/2023).

Disampaikan Rusmin pada pelaksanaan upacara peringatan Hari Juang Infanteri ke-75 ini diikuti seluruh Pejabat Utama Korem 143/HO, Para Komandan Satuan, Para Kabalak Korem 143/HO serta seluruh Prajurit Jajaran Korem 143/HO.

Dalam Amanat Danpusenif yang dibacakan oleh Danrem 143/HO menyampaikan ucapan selamat Hari Juang Infanteri kepada seluruh Prajurit Korps Infanteri, Tema Hari Juang Infanteri ke-75 tahun adalah “Infanteri yang profesional, modern dan dicintai rakyat” sangat tepat dan patut dijadikan penuntun dan arah bagi Prajurit Koprs Infanteri dalam mengemban tugas di masa yang akan datang.

“Tantangan bagi eksistensi bangsa dan negara kedepan akan lebih berat dan kompleks. kebersamaan TNI Polri dengan masyarakat, pemerintah daerah dan unsur lainnya sangat diperlukan guna mempercepat pemerataan hasil-hasil pembangunan, pengentasan kemiskinan serta menciptakan kondisi rasa aman bagi rakyat Indonesia,”ujarnya.

“Pada kesempatan yang baik ini, mari kita lanjutkan pengorbanan oleh para sesepuh Prajurit Infanteri dengan menunjukkan sikap tegas, tegar dan disiplin serta tunjukkan kemampuan yang handal sebagai Prajurit profesional, tunjukkan solidaritas dan integritas serta menghindari segala perbuatan tercela yang dapat merusak citra dan nama baik TNI Angkatan Darat di mata rakyat,”lanjutnya.

“Saya berharap kepada segenap Prajurit Korps Infanteri beserta keluarga dimanapun berada dan bertugas, akan mendapat hidayah dan lindungan dari Tuhan Yang Maha Esa. Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas pengabdian, keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai Prajurit dan satuan Infanteri hingga saat ini dalam mengharumkan nama baik Korps Infanteri dan mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat ingat, kebersamaan Prajurit Infanteri dengan rakyat merupakan cerminan jati dirinya sebagai Tentara,”harapnya.

BACA JUGA  Selesai Ibadah, Puluhan Warga Serbu Pos Satgas Yonif 310/KK

Seusai rangkaian kegiatan Upacara Danrem 143/HO memberikan santunan kepada anak yatim Piatu dan fakir miskin serta melaksanakan Syukuran pemotongan tumpeng dan memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit jajaran Korem 143/HO di Aula M.Yusuf Yonif 725/Woroagi.

Dalam arahannya Danrem 143/HO menekankan kepada seluruh Prajurit agar memegang teguh Netralitas TNI dalam pelaksanaan Pemilu baik yang terlibat maupun yang tidak terlibat dalam pengamanan Pemilu tahun 2024 mendatang.

“Pada Kesempatan ini saya ingatkan kepada seluruh Prajurit agar memegang teguh Netralitas TNI selama pelaksanaan Pemilu, pedomani buku saku yang telah dipegang oleh masing-masing perorangan sebagai pedoman didalam melaksanakan tugas.”ucap Jenderal Bintang Satu tersebut.

“Saya juga mengingatkan kepada seluruh Prajurit agar menjaga kesehatan serta terus membina fisik secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, kuasai bela diri taktis sebagai pengamanan diri didalam pelaksanaan tugas sehari-hari,”pungkasnya.(NN/IE/AJ).

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *