oleh

Secara Daring, Kapoksahli Mewakili Pangdam XIV/Hsn Hadiri Penyerahan Sertifikat Tanah dan Peluncuran Sertifikat Tanah Elektronik untuk Rakyat Indonesia oleh Presiden RI

Makassar, indeks.co.id — Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapoksahli) Brigjen TNI Heri Sutrisma, S.H., M.A., mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin menghadiri acara Penyerahan Sertifikat Tanah dan Peluncuran Sertifikat Tanah Elektronik untuk Rakyat Indonesia secara daring (Online) oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, bertempat di Lapangan Indoor PT. Telkom, Jl. A.P. Pettarani, Kota Makassar. Senin, (4/12/2023).

Penyerahan Sertifikat Tanah dan Peluncuran Sertifikat Tanah Elektronik Rakyat Indonesia ini berlangsung di Istana Negara, Jakarta dan menyerahkan sertifikat tanah secara simbolis kepada penerima sertifikat perorangan dan penerima sertifikat aset Barang Milik Negara/Daerah (BMN/BMD) serta Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dari 2.550.800 juta sertifikat yang diserahkan secara luring dan daring di seluruh Indonesia.

Sertifikat tanah elektronik ini diterbitkan dengan secure document dan disahkan melalui tanda tangan elektronik sehingga kerahasiaan dan keamanan data pertanahan dapat terjamin serta dapat melindungi sertifikat dari bencana alam.

Proses penerapan sertifikat elektronik juga dilakukan secara bertahap, yang dimulai dari Aset BMN, BMD, Badan Hukum, BUMN, Rumah Ibadah, serta kepada masyarakat di seluruh wilayah Indonesia. Untuk di wilayah Prov. Sulsel diserahkan sebanyak 3.500 bidang sertifikat.(NN/IE)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Jaksa Agung Apresiasi Jajaran Bidang Pidana Militer

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *