oleh

Sidak Empat Satuan Balakdam Jajaran : Pangdam XIV/Hsn Tekankan Perlunya Kompak dan Setia Dalam Tugas

Makassar, indeks.co.id – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., kembali melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak), yakni di empat satuan Badan Pelaksana Kodam (Balakdam) XIV/Hasanuddin jajarannya, yang berada di Makodam, Kota Makassar. Selasa,(28/11/2023).

Empat Markas Balakdam tersebut adalah, satuan Penerangan Kodam (Pendam) XIV/Hasanuddin, Badan Pembina Administrasi Veteran dan Cadangan Kodam (Babinminvetcaddam) XIV/Hasanuddin, Hukum Kodam (Kumdam) XIV/Hasanuddin dan satuan Informasi dan Pengolahan Data Kodam (Infolahtadam) XIV/Hasanuddin.

Mayjen Totok mengawali rangkaian sidaknya dengan melaksanakan olahraga bersama terlebih dahulu dengan Pajurit Makodam dengan berlari sejauh 3,6 km melintasi Jl. Urip Sumoharjo, Kota Makassar. Selanjutnya bergegas dan menuju ke satuan yang menjadi sasaran sidaknya. Ia menyampaikan bahwa sidak yang dilakukannya guna mengenal lebih dekat dengan para anggotanya.

“Saya mencoba waktu yang kosong. Nanti gantian dan memang tidak saya jadwalkan karena saya tidak ingin kalian siapkan terlalu berlebihan, saya ingin biasa saja, natural, alami yang penting apa yang selama ini saya sampaikan dilaksanakan”, Terang mantan Gubernur Akmil ini.

Kemudian orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini menyampaikan beberapa penekanan hasil evaluasi hal yang menonjol di wilayahnnya, oleh karenanya Ia berpesan kepada seluruh anggotanya untuk senantiasa menjaga diri dan menghidari pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan, serta mengisi waktu luang dengan hal-hal yang produktif.

“Kalau bekerja itu jangan karena dipaksa, jangan karena diperintah dan jangan hanya karena program. Coba masing-masing merasa terpanggil untuk mengimprove diri sendiri dengan meningkatkan kualitas diri, belajar, jangan dituntun terus.

Jangan berkecil hati, bahwa saya Bintara, saya Tamtama sudah saya begini saja, jangan! Nasib orang tidak ada yang tau, jadi pertahankan dan tingkatkan kualitas sehingga produk yang kalian hasilkan, apapun namanya, terus sejauh apa levelnya itu berkualitas. Kamu akan bangga jika orang mengakui kinerjamu tidak peduli pangkatmu apa”, Tandasnya.

BACA JUGA  Demi Keselamatan Pengendara lain, Satlantas Minta Truk Muatan Sirtu di Tutup

Lebih lanjut, Jenderal bintang dua abituren Akmil 1989 ini mengajak agar para Prajuritnya senantiasa menjaga kekompakan, mengendalikan diri, setia dalam tugas serta menghindari terjadinya kebencian atar satu sama lain.

Di akhir pengarahannya, Mayjen Totok mengharapkan dengan adanya Sidak ini dapat menambah kualitas kinerja dan menambah kekompakan. “Mengenai masalah Pemilu sudah saya sampaikan tidak usah ikut-ikutan jangan terlibat, kalau ada yang minta tolong agar di cek dulu, minta tolong tentang apa, jangan sampai kamu terjebak”, Tutupnya.(NN/IE)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *