oleh

Happy Teacher’s Day, Satgas Yonif 310/KK Bersama Pelajar SMPN 1 Senggi Berikan Kejutan Untuk Guru Di Perbatasan

Keerom, indeks.co.id — Mengutip kata dari Ki Hadjar Dewantara yang berbunyi “Guru adalah seorang pejuang tulus tanpa tanda jasa mencerdaskan bangsa”, Hal ini yang mendorong Pos Pamtas Senggi Satgas Yonif 310/KK bersama siswa-siswi SMPN 1 Senggi berikan kejutan kepada para Guru yang mengajar di perbatasan dalam rangka sambut Hari Guru Nasional di Distrik Senggi Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (25/11/2023).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) di Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang.

Diungkapkan Dansatgas, Guru merupakan Pahlawan tanpa tanda jasa dan tanda-tanda kepahlawanannya terukir pada keberhasilan semua orang yang pernah menjadi anak didiknya. Pengabdian, perjuangan, dan keikhlasan mendidik putera-puteri di negeri ini tidak dapat kita pungkiri.

“Kami sangat mengapresiasi para Guru diperbatasan yang telah mengabdikan dirinya, atas dedikasinya tersebut anak-anak diperbatasan mendapatkan ilmu untuk membangun masa depan bangsa dan negara,” jelas Dansatgas Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Lebih lanjut dikatakan, Hari Guru adalah hari yang istimewa untuk mengakui peran seorang guru dalam kehidupan peserta didiknya. Sosok Guru memainkan peran vital nan penting. Mereka telah menjadi teladan, contoh dan figur menginspirasi yang telah mendidik dan mengajari banyak pelajaran tentang ilmu dan kehidupan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 1 Senggi, Maria Letsoin S.Pd (44) mengungkapkan rasa terkejutnya sekaligus terharu atas apa yang dilakukan anak-anak didiknya beserta personil Satgas.

“Rasa terkejut dan haru bercampur bahagia kami Guru-Guru yang hadir disini, terima kasih karena mendapatkan kejutan pada hari Guru ini. Saya sangat bangga, karena kami yang berada di daerah terpencil ini bisa menikmati Hari Guru bersama TNI,” ungkapnya.

BACA JUGA  HUT ke-64 Kodam Hasanuddin Gelar Donor Darah

Moment Hari Guru ini dimanfaatkan Olin (14) salah seorang siswi SMPN 1 Senggi untuk mengungkapkan isi hatinya atas jasa Guru yang telah mendidiknya selama ini.

“Kau tidak hanya mengajar pelajaran, tetapi juga menginspirasi mimpi-mimpi kami,” ucapnya.(NN/IE)

Redaksi/Publisher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *