oleh

PERUMDAM Kota Kendari Memastikan Pelayanan Air Bersih Berjalan dengan Baik Melalui Pemeliharaan Rutin Jaringan Perpipaan

INDEKS.CO.ID, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PERUMDAM) Kota Kendari terus menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayanan air bersih yang berkualitas kepada masyarakat. Pada hari Rabu, 22 November 2023, Kepala Bagian Teknik PERUMDAM Kota Kendari, Juni Sukwanto memimpin tim teknik dalam melakukan pemeliharaan rutin jaringan perpipaan di Kota Kendari.

Perbaikan Pipa Air di Jalan Balai Kota, Depan Kantor BKKBN dan PWI Sultra, (Ist/IE)

Menurut Juni Sukwanto, pelayanan air bersih ke seluruh pelanggan di 7 wilayah Kecamatan yang dilayani oleh Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Pohara tetap terjaga dengan baik, meskipun terdapat pemadaman listrik bergilir dari PLN. Hal ini dikarenakan pelayanan air bersih dilakukan dalam waktu 7 hari sekali. Namun, tim teknik tetap bekerja keras untuk melakukan pemeliharaan dan melakukan perbaikan pada kerusakan yang terjadi di beberapa tempat.

Juni Sukwanto juga menambahkan bahwa jumlah pelanggan saat ini telah mencapai 15 ribu pelanggan dan debit air di SPAM Pohara telah meningkat dari 164 liter perdetik menjadi 233 liter perdetik setelah adanya pompa baru. Walau demikian, kendala cuaca kemarau dan pemadaman listrik masih menjadi tantangan dalam penyaluran air bersih ke masyarakat.

Selain melakukan pemeliharaan jaringan perpipaan, PERUMDAM Kota Kendari juga memastikan bahwa proses pengolahan air bersih sebelum didistribusikan kepada masyarakat dilakukan dengan baik melalui tahap-tahap koagulasi, flokulasi, pengendapan, penyaringan, proses pertukaran ion, disinfeksi, dan unit penampung akhir.

Komitmen PERUMDAM Kota Kendari terhadap pelayanan air bersih yang berkualitas dan memadai untuk masyarakat terus terjaga melalui pemeliharaan rutin jaringan perpipaan dan pengolahan air bersih. Dengan ini, masyarakat Kota Kendari dapat merasa tenang dan nyaman akan kebutuhan air bersih mereka.

Pada saat pemeliharan tersebut, Ketua PWI Sultra, Sarjono sempat menemui tim tehnik dan berbincang-bincang ringan. Ketua PWI Sultra memberikan apresiasi atas apa yang dilakukan oleh tim tehnik PDAM Kota Kendari dalam pemeliharaan Perpipaan PDAM di Kota Kendari ini. (NN/IE)

BACA JUGA  Kodam Hasanuddin Gelar Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *