oleh

BABINSA ATSJ BERSAMA MASYARAKAT KERJA BAKTI ANGKAT BAHAN BANGUNAN GEREJA

ASMAT, PAPUA SELATAN_ indeks.co.id — Babinsa Koramil 1707-19/Atsj Kodim 1707/Merauke Sertu Yohanis Warlela dan Pratu Harun Sondegau bersama Masyarakat Kampung Yefu, Kampung Wagi dan Kampung Sagare melaksanakan kerja bhakti pengangkatan bahan bangunan yang akan digunakan untuk pembangunan Gereja Kristus Raja di Kampung Yefu Distrik Awyu Kabupaten Asmat – Papua Selatan. Kamis (2/11/2023).

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. melalui Danramil 1707-19/Atsj Kapten Inf Suriyan mengatakan bahwa pengangkatan bahan bangunan untuk pembangunan Gereja di Kampung Yefu tersebut dari Kapal yang sandar di Pelabuhan Kampung Yefu menuju daratan yang merupakan titik pembangunan Gereja Kristus Raja yang berada di Kampung Yefu.

Bahan bangunan yang sedang diangkat secara gotong-royong bersama masyarakat tersebut berupa batu bata merah yang sudah dikemas atau dibungkus dalam karung sehingga memudahkan untuk pengangkatannya”. ungkap Danramil Atsj Kapten Inf Suriyan.

“Sedangkan kehadiran Babinsa Koramil 1707-19/Atsj yang turut serta membantu pengangkatan bahan bangunan Gereja tersebut selain dapat meringankan beban masyarakat setempat juga sebagai sarana pembinaan teritorial di wilayah guna mendukung kelancaran pelaksanaan tugas sehari-hari”. jelasnya.

Dikesempatan tersebut Babinsa Sertu Yohanis Warlela menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ikut melaksanakan kerja bhakti untuk selalu menjaga keselamatan dalam bekerja, menjaga kekompakan, kerukunan dan saling gotong-royong sehingga pembangunan Gereja nantinya berjalan cepat dan lancar.

Bapak Pelipus Plue dan Bapak Soter Kaisma selaku Ketua Panitia pembangunan Gereja Kristus Raja mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil Atsj dan masyarakat Kampung Yewu, Kampung Wagi dan Kampung Sagare yang telah bersama-sama membantu mengangkat bahan bangunan dari Kapal menuju tempat pembangunan Gereja Kristus Raja di Kampung Sagare dan dilanjutkan pembersihan lahan.(NN/IE)

BACA JUGA  Kasad Buka Rapimnas SMSI, Ajak Insan Pers Tangkal Berita Hoaks

Redaksi/Publisher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *