oleh

Pangdam XIV/Hsn Bersama Forkopimda Sulsel Hadiri Kuliah Kebangsaan Kapolri di Kampus Unhas, Bentuk Sinergitas Bersama Majukan Pendidikan

MAKASSAR, indeks.co.id — Wujud nyata sinergitas TNI-Polri, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., menghadiri Kuliah Kebangsaan yang disampaikan oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., bertempat di Ballroom Hotel Unhas dan Convention, Kota Makassar. Jumat (20/10/2023).

Kuliah kebangsaan dengan tema “Polri – Prediktif, Responsibilitasdan Transparansi Berkeadilan (Presisi) dalam Menjamin Stabilitas Sosial dan Penegakan Hukum Menuju Indonesia Emas 2045” diikuti oleh ratusan mahasiswa Unhas, yang dihadiri oleh Pj. Gubernur Sulsel Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si., beserta sejumlah Pejabat Utama (PJU) Kodam XIV/Hasanuddin dan Polda Sulsel, serta para unsur Forkopimda Prov. Sulsel.

Kapolri dalam pemaparannya mengungkapkan bahwa persahabatan dan kesatuan merupakan modal utama dalam menyelesaikan berbagai tantangan di NKRI. Selain itu, Jenderal Sigit juga menjelaskan bahwa kunci untuk membentuk SDM yang unggul adalah memiliki pola pikir yang terus berkembang, semangat dan pantang menyerah.

Pada kesempatan ini, Kapolri menitip kepada aparat di wilayah untuk menyelesaikan konflik dengan cara dialog yang baik dengan harapan semua masalah bisa terpecahkan apakah itu masalah hukum atau yang lain sehingga tanpa harus kekerasan dan tanpa harus ada tindakan-tindakan anarkis, masalah pun bisa selesai.

Di tempat yang sama, Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., dalam sambutannya mengungkapkan bahwa untuk mewujudkan Indonesia emas 2045 bukanlah hadiah yang datang begitu saja melainkan harus diperjuangkan. “Beberapa kali juga bapak Kapolda dan Pangdam XIV/Hasanuddin selalu berulang-ulang menyampaikan bahwa spirit kebanggsaan anak-anak kita harus ditanamkan terus agar bangsa ini mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain”, Ungkapnya.

Lebih lanjut, Prof. Jamaluddin menyampaikan kesiapannya berkolaborasi bersama unsur stakeholder dan TNI untuk bersama-sama mewujudkan cita-cita negara, juga terkait rancangan program “Bangun Bangsa” yang dimana bertujuan untuk bersama-sama membangun pembangunan seperti di desa-desa.

BACA JUGA  Penyaluran Pupuk Bersubsidi Wilayah Arungkeke Mendapat Pengawasan Ketat Aparat Bhabinkamtibmas Polres Jeneponto

“Program yang kita akan buat sedemikian rupa sehingga melibatkan semua stakeholder, seperti yang sering disampaikan oleh Pangdam “ayo kita turun sama-sama di situ ada mahasiswa TNI-Polri dan aparat lain”, Tambahnya.(NN/IE)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *