oleh

Gelar Pertemuan Gabungan, Ketua Persit KCK PD XIV/Hsn : Yang Diperlukan Dalam Berorganisasi Adalah Sikap Satu Hati dan Satu Tujuan

MAKASSAR, indeks.co.id – Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hasanuddin Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E., M.Han., mewakili Pangdam, memimpin Acara Talk Show sebagai Rangkaian Kegiatan Pertemuan Gabungan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) se-Jajaran PD XIV/Hasanuddin, yang bertempat di Gedung Balai Prajurit Jenderal M. Yusuf, Kota Makassar. Jumat, (20/10/2023).

Pertemuan ini mengangkat tema “Dampak dan Bahaya Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) dari Perspektif Agama dan Kesehatan” yang dibawakan oleh narasumber Ustad Muhammad Nur Maulana dan Dr. Alwi A. Mappiasse, Sp. DV-E. , Ph.D., FINSDV., FAADV, diikuti secara virtual oleh Persit jajaran PD XIV/Hasanuddin, meliputi Persit KCK Koorcab 141/Tp, Koorcab 142/Tatag, Koorcab 143/HO.

Dalam Sambutan Mayjen Totok selaku pembina Persit KCK PD XIV/Hasanuddin yang dibacakan oleh Kasdam berharap peran sebagai organisasi Persit hendaknya senantiasa ditingkatkan agar waktu yang tersedia untuk berorganisasi menjadi lebih produktif karena kegiatan berorganisasi bukan sekedar mengisi waktu tanpa arah, namun harus dijadikan wahana untuk mematangkan kepribadian sebagai wanita Indonesia dan istri prajurit Angkatan Darat yang keberadaannya dapat memberikan manfaat positif di lingkungannya dalam membangun karakter dan moral bangsa.

Lebih lanjut Mayjen Totok juga mengingatkan kepada Ibu-ibu bahwa saat ini rangkaian tahapan Pemilu 2024 telah berlangsung.” Saya berpesan kepada seluruh anggota Persit agar lebih bijak dalam setiap kegiatan dan tidak terlibat dalam politik praktis, hindari hal-hal yang berpotensi memberikan citra negatif bagi Kodam XIV/Hasanuddin”, Tandasnya.

Di tempat yang sama, Ny. Desi Totok Imam selaku Ketua Persit KCK PD XIV/Hasanuddin menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wahana untuk mempererat hubungan silaturrahmi dan komunikasi, sekaligus sebagai momen yang baik dalam mensosialisasikan berbagai hal terkait dengan eksistensi organisasi.

BACA JUGA  Bangun JUT, Ini Harapan Lisrawati Kades Banggarema Konawe Utara

Ny. Desi Totok Imam mengharapkan kiranya soliditas terus ditumbuh kembangkan dalam berbagai aspek kegiatan, karena dengan kerjasama yang baik, tentu akan tumbuh pula rasa kebersamaan dan persatuan. “Kita tidak mengharapkan, adanya ketimpangan-ketimpangan yang dapat menimbulkan dampak negatif dalam berorganisasi, karena dalam berorganisasi khususnya di Persit ini, yang diperlukan adalah sikap satu hati dan satu tujuan”, Ungkapnya.

“Jika peran maupun misi organisasi mampu kita wujudkan secara totalitas, Insha Allah kecenderungan negatif, baik di lingkungan rumah tangga maupun satuan mampu kita hindari sejauh-jauhnya”, Tutupnya.
(NN/IE)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *